Daftar Pembalap AHRT Tahun 2020

Daftar Pembalap AHRT Tahun 2020

Diposting pada

RPMSUPER.COM – ASTRA HONDA RACING TEAM (AHRT) adalah sebuah tim balap dibawah naungan Astra Honda Motor. Pada 4 Februari 2020 kemarin mereka mengenalkan line-up pembalap mereka. Berikut adalah 12 Daftar Pembalap AHRT Tahun 2020

Daftar Pembalap AHRT Tahun 2020

Astra Honda Racing Team 2020

Pembalap AHRT sendiri tidak hanya tampil di ajang nasional melainkan di ajang internasional. Tim ini memiliki cukup banyak bibit-bibit pembalap muda baru. Terlebih penjenjangan yang AHRT lakukan sangatlah rapi.

Moto 2 World Championship

Pada musim 2020 nanti, Indonesia melalui AHRT kembali mengirimkan pembalapnya. Salah satu ajang dengan tingkat kompetisi yang paling ketat karena banyak pembalap berbakat dari berbagai belahan dunia. Tahun ini Andy Gilang akan memperkuat Honda Team Asia bersama Somkiat Chantra. Setelah tahun lalu membalap di ARRR SS600 dan CEV Moto 2, Andy akan menggeber mesin Triumph.

BACA JUGA : Harga Ban Moto2 dan Moto3 CEV

Tim AHRT di ARRC

AHRT adalah salah satu tim kuat di ajang Road Racing Championship. Pada musim 2020 ini akan ada nama-nama baru dan juga pembalap berpengalaman lainnya. Untuk kelas Asian Production 250 (AP250) ada Lucky Herdiansya, Herjun Atna Firdaus dan M. Adenanta Putra.

Lanjur di kelas Super Sport 600 CC (SS600) diisi oleh juara ARRC AP 250 tahun 2018, Rheza Danica Ahrens. Rekan setimnya ada Irfan Ardiyansyah yang tahun lalu menggeber Honda CBR250RR.

ARRC tahun 2020 ini terdapat kelas baru, yaitu Asian Super Bike 1000 cc (ASB1000). Gery Salim akan menjadi pembalap dari Honda Asia Dream Racing. Juara ARRC Ap250 tahun 2017 ini akan menggeber Honda CBR 1000 RRR versi tebaru.

Pembalap di CEV European

Daftar Pembalap AHRT Tahun 2020 untuk kelas CEV di Eropa. Mario Suryo Aji akan masih berada dalam ajang CEV Moto 3. Mario juga akan tinggal di Eropa agar mengasah kemampuannya dengan fokus berlatih di sana. Selain itu, agar Super Mario bisa beradaptasi dengan medan balap Eropa dengan lebih baik. Sayangnya, untuk kelas CEV Moto 2 tidak ada wakil dari Indonesia.

Asian Talent Cup 2020

AHRT kembali mengirimkan pembalapnya di ajang ini. Daftar Pembalap AHRT Tahun 2020 di ajang ini ada empat orang. Empat pembalap yang lolos seleksi ini adalah Herjun Atna Firdaus, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandi dan Fadillah Arbi Aditama.Mereka akan membalap menggunakan Honda NSF 250R.

Thailand Talent Cup 2020

Balapan kelas capung lainnya yang digunakan untuk mengasah bibit balap muda. Setelah tahun kemarin pembalap Indonesia mendominasi. Kini giliran Chesy Meilandri dan Veda Ega Pratama untuk menunjukan bakatnya. Kedua pembalap muda ini akan menggeber Honda NSR 250R.

MX2 MXGP

Terakhir, AHRT juga mengirimkan wakil untuk balapan garuk tanah. Delvintor Alfarizi akan kembali mendapatkan kesempatan balap di MXGP kelas MX2. Tahun lalu dia menjadi juara nasional Motocross kelas MX2 dan beberapa kali tampil di ajang MXGP kelas Moto2.