Cara Membuat Cover Shock Up Side Down

Cara Membuat Cover Shock Up Side Down

Diposting pada

Cara Membuat Cover Shock Up Side Down

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang Cara Membuat Cover Shock Up Side Down sendiri. Dengan barang-barang yang mudah di dapat.

Ada beberapa hal yang perlu  di siapkan. Pertama adalah pipa paralon ukuran 1 1/4 dan 1,5 inch. Pemotong, bisa gergaji atau gunting yang besar. Stiker atau cat semport. Busa secukupnya dan terakhir niat serta kopi :mrgreen: .

Cara Membuat Cover Shock Up Side Down

 

1.Ukur Paralon

Ukur dengan panjang yang anda inginkan tandai pula untuk bagian segitiga dan untuk shock

Saya memilih paralon merk Maspion dengan panjang 2 meter ditebus dengan harga Rp 14.000. Panjang yang saya buat 50cm hanya butuh satu meter untuk membuat sepasang.Buat jaga-jaga kalau gagal saya beli dua meter (dan benar percobaan pertama gagal).

Yang kedua dengan ukuran yang sama buatlah untuk bagian bawah. Tidak perlu tinggi-tinggi bro, cukup 10 – 15 cm saja. Kemudian buat dengan ukuran 1 1/4 inchi dengan ukuran yang pas antara bagian atas dan bagah.

2.Potong Paralon

Potong sesuai ukuran dan garis-garis yang sudah di buat. Pastikan dulu penanda yang dilakukan pas. Hal yang perlu diperhatikan antara lain pemegang selang rem. Kaliper rem dan juga segitia stang.

3.Buat Dudukan

Pada saat memotong untuk bagian segitiga pada sisi kiri (untuk cover kanan) dibuat lubang untuk dudukan dan sebaliknya. Dapat dilemaskan dulu dengan korek atau yang lain lalu dibuat lubang sesuai ukuran baut penyangga segitiga.

4.Pasang Cutting Stiker

Jika sudah pas semua dan juga sudah dicoba pada motor pasanglah cutting stiker sesuai keinginan anda saya pilih warna hitam doff. Bisa juga pakai cat semprot.

Sebelum pasang stiker sebaiknya dicoba dulu

5.Pasang Pada Motor

Sebelum dipasang di motor. Pasang dulu  busa untuk bagian diantara segitiga atas dan baga. Juga pada bagian samping dalam agar tidak menggores suspensi. Buka dulu baut segitga satu-satu ya :D .Lalu dipasang tanpa perlu bongkar apapun ,jika sudah masukan baut pada dudukan dan segitiga

Last….cara diatas hanyalah coba-coba dari RPM dan diameter shock depan-pun membengkak menjadi 38mm :D :mrgreen: .Cara diatas membutuhkan biaya tak sampai Rp 50rb yang berarti mudah dan murah karena tidak perlu bongkar apapun.Yang paling dibutuhkan adalah ketelitian,kesabaran anda.Silahkan dikomentari RPMSUPER.COM – Cara Membuat Cover Shock Up Side Down 

 

Ikut dan Hubungi saya di :

-----

0 thoughts on “Cara Membuat Cover Shock Up Side Down

      1. gak tau juga mas bro. tapi bagus kok. cuman perpaduan warnanya itu yang bikin aneh kalo dipelototin. kan biasanya ada warna mengkilat gitu di bagian shock dalam.

  1. mau kritik ah buat pembangunan..mnurut gw kurang detil bro trlalu polos jd kliatan bgt itu paralon, apalg pas liat bagian bwh nya.

  2. sip bos bisa di update foto jadinya tapi dari sisi dalam ga? biar keliatan belahan nya bro.. seberapa besar gitu,,
    takutnya kalo kemasukan debu malah susah bersihin bro, Just My Opinion lho ya

  3. wah keren nih.. ane minta juga donk sketsa mana aja yang harus dipotong gan, biar kere tapi mo keren :D bole minta kirim ke email ane gan?

Silahkan Masukan Komentar