Bencana Honda Saat Pramusim

Bencana Honda Saat Pramusim

Diposting pada

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. MotoGP musim 2019 semakin dekat dan beberapa tes pramusim sudah dilakukan. Tes pramusim ini sangat penting karena menjadi bekal untuk mengarungi musim. Tapi. ada Bencana Honda Saat Pramusim.

Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan 6-8 Februari 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dua pembalap tim Repsol Honda dan 1 pembalap LCR Honda yang ketiganya dalam satu atap, yaitu HRC berada dalam kondisi yang tidak fit.

Bencana Honda Saat Pramusim

1. Marc Marquez

Marquez sudah menjalani operasi pada bagian bahunya. Sekarang sudah proses recovery tapi masih belum fit 100% untuk menjalani tes si Sepang, Malaysia.

Marc sendiri sudah di”ultimatum” tim agar tidak jatuh selama sesi pengetesan Jerez. Kemudian dia melakukan operasi agar bisa tampil secara 100% di musim 2019.

2. Cal Cruthlow

Pembalap asal Inggris ini mengalami kecelakaan di Sirkuit Philip Island, Australia. CC35 harus absen dari balap Australia hingga akhir musim. Bahkan dirinya juga absen dalam tes pramusim di Jerez.

Hingga kini pembalap nomor 35 ini masih dalam proses pemulihan dan sudah bisa melakukan aktivitas fisik seperti bersepeda. Namun, dia masih belum bisa mengikuti tes Sepang nanti.

3. Jorge Lorenzo

Bencana Honda Saat Pramusim bertambah setelah Lorenzo ternyata mengalami cidera pada bagian tangannya. Cidera Lorenzo tepatnya pada tulang scaphoid tangan kirinya. Hal tersebut juga harus mendapatkan penanganan secara cepat.

Sebelumnya Lorenzo juga mengalami cidera dan harus absen balap dengan Ducati dari balapan Thailand. Sekarang ditambah cidera ini dirinya tidak bisa mengikuti tes di Sepang, Malaysia. Walaupun operasi sudah dilakukan dengan memasang pen titanium, masih membutuhkan waktu untuk proses pemulihan agar bisa tampil secara maksimal.

Bencana Honda Saat Pramusim karena ketiga pembalap mengalami cidera dan tidak bisa mengikuti tes di Sepang, Malaysia. Ketiga pembalap tersebut diandalkan dalam pengembangan motor RC213V. Mungkin satu-satunya langkah yang bisa dilakukan HRC adalah menurunkan Stefan Bradl di tes kali ini. Sebab, hanya pembalap asal Jerma ini yang tersisa Р RPMSUPER.COM