Belajar Dari PCX, Honda Kebut Adv 150 1

Belajar Dari PCX, Honda Kebut Adv 150

Diposting pada

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Belajar dari PCX, Honda kebut Adv150 dari sisi produksi dan distribusi. Astra Honda Motor sukses membuat motor terbarunya ini menjadi perbincangan di kalangan pecinta otomotif. Tidak hanya itu, orang-orang juga terpana pada motor yang satu ini.

Belajar Dari PCX, Honda Kebut Adv 150

Naiknya nama Honda Adv150 ini bukan hanya kelihaian AHM dalam menyimpan rahasia. Bagaimana tidak, hanya dalam gosip jangka pendek AHM langsung mengeluarkan produk ini. Berbeda dengan Honda PCX yang membutuhkan waktu sangat lama untuk diproduksi secara lokal. Memang secara kondisi dan situasinya sudah agak berbeda.

Saat itu konsumen tanah air ingin memiliki motor matic kubikasi rendah yang premium. Karena terlalu lama Yamaha Indonesia yang mengambil kesempatan itu. Hasil yang didapatkan bisa dikatakan sangat memuaskan. Yamaha meraih sukses dari sisi penjualan pada Yamaha Nmax.

Sekarang Astra Honda Motor tidak perlu membuat isu yang berkepanjangan. Namun dijawab dengan waktu yang cepat dan di saat yang tepat. Tentunya dengan tidak melupakan kualitas dari motor itu sendiri.

Selain belajar dari bagaimana memanfaatkan waktu untuk mengeluarkan produk baru. AHM juga dengan sigap mempercepat sisi produksi dan distribusi Honda ADV 150 ini. Tentunya hal ini agar tidak kehilangan momentum yang sudah diciptakan.

Mungkin beberapa konsumen PCX akhirnya berpindah kepada kompetitor. Sebab, waktu inden yang cukup lama dan terkadang tidam pasti. Akhirnya konsumen lebih memilih pada produk yang ready stock.

Nah agar tidak kehilangan potensial buyer yang sudah ada. Honda langsung mengebut posisi distribusi Honda ADV 150 ini. Tujuannya agar waktu inden konsumen tidak terlalu lama atau lebih pasti. Tentunya dengan basis produksi yang lebih kuat, Honda relatif lebih mudah melakukan hal ini.

Sebenarnya hal ini juga terjadi pada dunia roda empat. Di mana secara angka distribusi Mitsubishi xpander sangat sulit mengalahkan Toyota Avanza. Walaupun pada saat itu Hype yang diciptakan oleh Mitsubishi sangat luar biasa dan juga minat konsumen yang tinggi.

Namun karena terkendala pada sisi produksi dan distribusi secara angka distribusi dan penjualan tidak mampu mengalahkan Toyota Avanza. Meskipun memang beberapa kali Mitsubishi xpander mengalahkan Toyota Avanza distribusi. Tapi hal tersebut hanya terjadi dalam satu atau dua bulan saja.

So intinya belajar dari PCX, Honda kebut Adv 150 dari sisi momentum dalam mengeluarkan produk, produksi dan distribusinya. Sebab,  tidak mau melewatkan momen yang sangat tepat ini. Di mana saat konsumen memiliki minat beli yang tinggi pada motornya dan tidak kehilangan potensial buyer. – RPMSUPER.COM

Silahkan Masukan Komentar