Alasan Marquez Tidak Pindah Tim

Alasan Marquez Tidak Pindah Tim

Diposting pada

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Harus diakui, seorang Marquez adalah bintang pada balap MotoGP era modern ini. Talenta dan mentalitas yang luar biasa selalu berhasil di tunjukannya. Namun, Alasan Marquez Tidak Pindah Tim.

Marc sendiri sedari masuk MotoGP langsung ke tim Repsol Honda. Memang tim ini adalah salah satu dream tim karena banyak sekali nama yang berhasil menjadi juara dunia di tim ini.

Dengan modal yang tidak terbatas, HRC selalu bisa mengembangkan motor yang kompetitif. Namun, beberapa fans yang bersebrangan dengan Marquez selalu memintanya untuk pindah tim. Sebab, dia dianggap hanya beruntung bisa mendapatkan motor cepat.

Padahal, menurut saya Marc tidak perlu pembuktian semacam itu. Apalagi hanya untuk membuktikan orang-orang yang bersebrangan dengan dirinya. Deretan rekor yang dia pecahkan atau rekor baru sudah cukup untuk menilai kehebatan si-Semut.

3 Alasan Marquez Tidak Pindah Tim

1. Tim Yang Kondusif

Bagaimana tim memperlakukan pembalap menurut saya menjadi alasan utama untuk Marc tetap bertahan. Tim yang kondusif, komunikasi yang bagus dan berbagai hal lainnya.

Selain itu, Marc sendiri selalu memperlihatkan senyum khasnya dalam segala kondisi. Entah saat dirinya menang hingga saat dirinya berada dalam beban berat.

Berbeda dengan beberapa pembalap yang tidak kondusif kondisi timnya. Sebut saja dulu Valentino Rossi yang pindah dari HRC ke Yamaha karena dipandang oleh petinggi Honda saat itu.

Kemudian ada Jorge Lorenzo yang baru saja hengkang dari Ducati. Kemungkinan besar sama seperti Rossi karena petingginya yang memandang pembalap sebelah mata.

Dengan tim yang kondusif dan memiliki kinerja yang bagus. Beban pembalap sendiri agak berkurang dan stres yang diberikan tim tidak membebani pembalap hingga harus memikirkan faktor non teknis dalam balapan.

2. Motor Kompetitif

Alasan Marquez Tidak Pindah Tim selanjutnya adalah Honda RC213V memang salah satu motor terbaik di grid saat ini. Walaupun terkenal dengan pengendalian yang cukup sulit. Motor inilah yang paling banyak menang di musim ini.

Ya walaupun sangat jomplang antara performa pengguna motor yang sama. Paling tidak, seorang Cal Cruthclow masih bisa juara satu dalam musim kemarin yang menunjukan tingkat kompetitif motor ini.

Memang Marc bisa saja pindah ke tim lain, tetapi apakah motornya sudah matang ? Kemungkinan dia tetap bisa menghandle motor apapun, tetapi tetap saja membutuhkan adaptas dan waktu.

Namun yang harus diingat, motor bukanlah segala-galanya. Tetap saja dibutuhkan rider yang cocok untuk dapat memaksimalkan potensi dari motor. Motor bagus dengan pembalap bagus akan membawa hasil yang bagus juga.

3. Gaji Besar

Sekarang ini Marquez adalah pembalap MotoGP dengan gaji termahal. Tidak heran, 5 kali juara dunia menjadi nilai jual yang sangat tinggi bagi seorang Marc Marquez.

Walaupun uang bukan segalanya dan kelihatannya Marc bukan seorang yang materialistis. Nah, apabila Marc pindah dari HRC adakah tim yang mampu membayar setara dengan HRC berikan bahkan lebih ?

Pun ada, apakah bisa memberikan poin 1 dan2 dengan lebih baik. Bicara soal duit, KTM juga pabrikan yang kaya dan ditambah dengan sponsor yang besar macam Red Bull pastinya tidak akan sulit untuk membayar mahal Marquez. Tapi kembali lagi, apakah bisa memenuhi poin 1 dan 2 secara baik.

So itulah 3 Alasan Marquez Tidak Pindah Tim. Tapi, untuk alasan sebenarnya hanya Marc yang tahu. Semua poin di atas adalah opini saya pribadi. Sobat mau setuju atau tidak itu pilihan Anda – RPMSUPER.COM