Pembalap Pengganti Dovizioso

4 Pembalap Pengganti Dovizioso

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Andrea Dovizioso dan Ducati Factory sudah resmi tidak akan melanjutkan kerja sama mereka. Keputusan tersebut diumumkan sebelum balapan Austria lalu. Lalu siapa perkiraan pembalap yang akan Pembalap Pengganti Dovizioso ? Sejauh ini Ducati baru mengonfirmasi bahwa Jack Miller akan menjadi pembalap mereka di MotoGP 2021.

Pembalap Pengganti Dovizioso

Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia Puas Raih 'Podium' Perdana di MotoGP - MotoGP ...

Pembalap berusia 25 tahun ini kemungkinan besar akan menjadi prospek utama Ducati. Pembalap berkebangsaan Italia ini memang menunjukan progress yang signifikan musim ini. Sayangnya di musim 2020 ini Bagnaia mengalami cidera dan harus absen pada beberapa seri balapan.

BACA JUGA : “ Part Aerodinamik di MotoGP

Hal tersebut mengurangi kesempatan dirinya untuk menunjukan kemampuan terbaiknya. Juara Dunia Moto2 tahun 2018 ini memang menunjukan progre yang positif ditahun keduanya Bersama Pramac Ducati. Bila hal ini terjadi, Ducati Factory akan diisi oleh pembalap-pembalap muda.

Johann Zarco

Johann Zarco Bikin Kejutan di Pengujung Kualifikasi MotoGP Ceko ...

Pembalap Pengganti Dovizioso  selanjutnya adalah Johan Zaco. Johan sendiri memiliki kontrak dengan Factory Ducati namun dititipkan di Avintia Ducati. 2 kali juara dunia Moto 2 ini menunjukan progress yang sangat signifikan. Zarco sudah mengantongi satu kali pole position dan satu kali podium.

Dengan motor yang lebih tua satu tahun Zarco bisa tampil cemerlang akan sangat menarik bila pembalap asal Prancis ini membalap dengan support penuh dari Ducati. Zarco juga sejauh ini memang bisa membalap dengan baik pada motor yang sudah klop dengan dirinya. Di mana Ducati GP21 tetap akan menjadi salah satu motor terbaik di grid. Kedua kombinasi ini bisa saja mewujudkan Johann berseragam Ducati Factory.

Jorge Lorenzo

Respon Tak Terduga Bos Ducati Tanggapi Rumor Bergabungnya Jorge ...

Juara dunia 5 kali, Jorge Lorenzo dikabarkan bisa saja Kembali ke Ducati. Namun, pembalap berpaspor Spanyol ini memiliki gaji yang tidak murah. Di mana gaji adalah pokok permasalahan antara Ducati dan Dovizoso. Kemungkinan kembalinya pembalap bernomor 99 ini berseragam  merah Ducati terlihat cukup kecil. Di sisi lain kita juga tidak tahu, apakah Jorge masih memiliki dendam pada petinggi Ducati yang sangat tidak sabar dengan performa JL99 selama di Ducati.

Cal Cruthlow

MotoGP Geger, Gara-gara Foto Ini Cal Crutchlow Diisukan Bakal ...

Pembalap Pengganti Dovizioso  yang terakhir adalah Cal Cruthlow. Cal juga pernah membalap untuk Ducati di musim 2014 lalu sebelum dibajak HRC. Setelah tidak mendapatkan kursi di HRC, Cal belum mendapatkan kursi untuk musim depan. CC35 digosipkan sudah sangat dekat dengan Aprilia.

Namun, pihak Aprilia sendiri masih menunggu keputusan banding untuk pembalap mereka Andrea Iannone. Dengan portofolio yang bisa 3 kali menang dan beberapa podium dengan tim satelit. Cal bisa menjadi ace rider untuk Ducati. Dengan kapasitas yang dimiliki Cal, sepertinya dia juga mematok tinggi untuk urusan gaji.

Silahkan Masukan Komentar