Zarco Gabung ke KTM di MotoGP 2019 ?

1
Zarco Gabung ke KTM di MotoGP 2019 ?

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Kali ini ada gosip yang kembali berhembus tentang kepastian Johann Zarco di MotoGP musim 2019 nanti. Zarco sendiri sudah beberapa kali digosipkan akan pindah di pada musim depan.

Zarco disebut-sebut akan  menggantikan kursi Dani Pedrosa di Repsol Honda pada musim depan jika Honda benar-benar tidak memperpanjang kontrak The Little Samurai untuk musim depan. Dengan perfroma yang apik tentu saja banyak tim yang menginginkan jasa dari Zarco.

Zarco Gabung ke KTM di MotoGP 2019 ?

Nah, gosip terbaru yang saya dapatkan dari Crash.net menyebutkan bahwa pembalap asal Prancis ini sudah menandatangani kontrak di Red Bull KTM untuk 2 tahun. Apakah hal tersebut adalah yang mengejutkan ?

Saya rasa tidak, karena memang beberapa waktu yang lalu Red Bull akan memberikan support penuh jika Zarco ingin pindah. Sebenarnya Zarco hanya ingin pindah ke factory tim atau mendapatkan motor yang full-support dan tebaru.

” Baca Juga : Cal Cruthlow Vs Johan Zarco, Siapa Yang Cocok ?

Namun, setelah belum ada kepastian antara dirinya antara Repsol Honda. Juga sudah ditutupnya pintu untuk masuk ke Yamaha Movsitar karena kedua pembalapnya sudah mendapatkan kontrak baru.

Saya rasa memang bergabung ke Red Bull KTM adalah pilihan yang realistis untuk Zarco. Memang dari sisi motor belum bisa berbicara banyak. Apalagi kita lihat ke tiga seri kebelakang.

Ini akan menjadi ujian yang berat bagi Johan Zarco. Jika ia bergabung ke HRC dia hanya butuh adaptasi dari mesin inline empat silinder ke V4. Namun, di KTM Zarcon juga harus beradaptas dengan rangka tubularnya.

Beberapa orang yang menyayangkan keputusan ini. Mengingat performa motor KTM yang belum menentu hanya akan membuang peluang Zarco untuk meraih juara dunia motoGP. Namun, kita tidak ada yang tahun bagaimana kondisi Zarco di KTM.

Siapa tahu dia bisa beradaptas dengan cepat dan bisa melakukan development yang bagus untuk KTM. Sehingga, KTM bisa bersaing dengan pabrikan lain. Untuk sekarang, bersaing dengan Aprilia saja kadang suka empo-empotan.

Jika berita ini benar, maka Zarco akan bertandem dengan Pol Espargaro yang sudah lama di Red Bull KTM ini. Sedangkan untuk Bradley Smith kemungkinan akan dipindahkan ke Tech 3 KTM. Yang unti adalah semua rider KTM pernah membalap untuk Tech 3 Yamaha – RPMSUPER.COM – Zarco Gabung ke KTM di MotoGP 2019 ?

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here