Xpander Kalahkan Penjualan Avanza

0
Xpander Kalahkan Penjualan Avanza

Xpander Kalahkan Penjualan Avanza

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Setelah menjadi raja mobil di Indonesia dengan penjualan super moncer. Dahulu kala saat awal-awal dikenalkan, dengan mudah Toyota Avanza mendapatkan angka penjualan 10.000 unit tiap bulannya.

Namun, beberapa  tahun terakhir penjualan menurun walaupun masih stabil diangka 7.000 unit setiap bulannya. Nah, setelah keluarnya kompetitor yang lebih baru “seolah” Avanza mulai ditinggalkan.

Xpander Kalahkan Penjualan Avanza

Xpander Vs Avanza

Saya rasa memang bukan suatu yang mengherankan bahwasannya Xpander Kalahkan Penjualan Avanza. Menurut saya, sejak awal memang hype Mitsubishi Xpander yang sangat tinggi.

Hingga inden yang sangat panjang dan pada akhirnya saat suplai mulai stabil barulah Xpander Kalahkan Penjualan Avanza. Walaupun dari segi harga berbeda belasan atau puluhan juta rupiah.

Data penjualan Februari 2018 menunjukan. Penjualan Mitsubishi Xpander mencapai 7.400 unit. Sedangkan penjualan Toyota Avanza mencatatkan 6.773 unit. Walaupun secara jarak hanya berbeda 627 unit saja.

Secara overall fitur dan tampilan Xpander memang unggul jauh. Tidak hanya fitur di atas kertas, melainkan juga semua driving experience yang lebih bagus pula. Juga kemewahannya yang lumayan jauh.

Toyota sendiri beralasan bahwasannya mereka sedang fokus dalam memproduksi Toyota All New Rush dan juga Daihatsu All New Terios. Tentu alasan yang masuk akal agar pemesan tidak menunggu lama seperti kasus Xpander.

Namun memang, untuk end-users kebanyakan lebih memilih bersabar dalam memesang Xpander dibandingkan dengan membeli Avanza. Toyota harus putar otak agar Avanza bisa kembali ke masa jayanya.

Jelas di sini bahwa kekuatan brand tidak sekuat dulu, Konsumen sudah semakin cerdas dalam memilih. Konsumen seperti menomor-duakan brand pembuatan sebuah produk. Mereka akan lebih melihat produknya dahulu.

Toyota juga harus berbenah seperti halnya dengan memberikan tampilan dan fitur yang sangat baru di All New Rush. Namun, ada baiknya dengan mengganti dengan porsi besar atau major change.

Sebab, selama ini belasan tahun Toyota Avanza. Mereka hanya melakukan perubahan yang tidak signifikan. Ubahan yang diberikan juga kebanyakan hanya pada tampilan, itupun masih miri[ dengan generasi sebelumnya. – RPMSUPER.COM

Referensi : CNNIndonesia.com

RPMSUPER.COM juga ada di :

Youtube Channel : RPMSUPER ( Update Rabu dan Sabtu )

Facebook Fanspage : RPMSUPER-MotoBlog ( Daily Update )

Instagram : rpmsuper_ ( Daily Update )

- ALL ABOUT AUTOMOTIVE - RACING - TECHNOLOGY -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here