Urutan-Urutan Tipe di Mobil Toyota

2

Urutan-Urutan Tipe di Mobil Toyota

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Sekarang ini perkembangan mobil semakin pesat. Konsumen juga semakin dimanjakan dengan semakin banyaknya pilihan mobil oleh para produsen mobil.

Tentu saja pabrikan juga  berusaha memberikan yang terbaik. Tidak hanya varian mobilnya yang banyak, tetapi juga varian tipe di setiap mobil juga banyak. Bahkan satu mobil bisa memiliki lebih dari lima tipe.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas Urutan-Urutan Tipe di Mobil Toyota. Untuk orang yang membeli mobil baru sih tidak masalah karena bisa melihat langsung di brosurnya.

Namun, untuk beberapa orang kadang tidak tahu bagaimana urutan tipe dalam sebuah mobil. Sebab, setiap produsen mobil memiliki urutannya masing-masing yang kadang membuat sedikit bingung.

Urutan-Urutan Tipe di Mobil Toyota

Berikut adalah Urutan-Urutan Tipe di Mobil Toyota untuk yang model baru ya 😀

  • E
  • G
  • V
  • Q
  • TDR Sportivo/Venturer/Veloz dll.

Nah, untuk tipe terendah dari mobil Toyota adalah tipe E. Biasanya tipe tersedia untuk mobil kelas low-end saja. Misalnya saja mobil LCGC mereka dan juga mobil LMPV dan juga LMPV. Walaupun sekarang sekelas All New rush saja tidak menggunakan tipe E.

” Baca Juga Kelebihan All New Toyota Rush 2018 “

Sedangkan untuk kelas mid-end dan high-eng. Biasanya tipenya dimulai dari tipe G. Misalnya Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner. Sempat juga ada varian S pada Toyota Avanza. Tapi, varian tersebut sudah dihilangkan sejak tahun 2011.

Nah, untuk varian tertinggi atau edisi spesial memang agak berbeda bro. Misalnya pada All New Toyota Rush, Toyota Agya menggunakan varian tertinggi TRD Sportivo. Biasanya ada penambahan beberapa bodi kit dan juga fitur.

Nah, untuk Veloz sendiri akan kita temui pada Toyota Avanza. Dari varian Veloz ini juga masih dibagi menjadi dua, yaitu varian 1.300 cc dan 1.500 cc. Untuk varian Avanza terkomplit ada pada 1.500 Veloz.

Sedangkan untuk Toyota Kijang Innova sempat memiliki semua varian tersebut. Namun, mulai dari Innova Reborn (CMIIW ya 😀 ) varian E sudah dihilangkan dan dimulai dengan tipe G.

Sedangkan Varian spesialnya ada Innova Venturer dengan tampilan yang jauh lebih garang dan fitur juga lebih komplit. Memang agak sedikit tricky sob. Sebab tidak semua mobil memiliki varian yang sama. Namun, paling tidak kita tahu urutan yang benar nya 😀 – RPMSUPER.COM

Official website Astra Toyota Indonesia.

Facebook Comments

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here