Upgrade Minimal KLX150 Tenaga Naik 3HP

50
Upgrade Minimal KLX150 Tenaga Naik 3HP

Upgrade Minimal KLX150 Tenaga Naik 3HP

RPMSUPER.COM – KAWASAKI KLXย adalah motor dual purpose yang dimiliki oleh pabrikan asal Jepang, yaitu Kawasaki. Motor ini masih menjadi idola untuk para pecinta off-road di Indonesia.

Sebenarnya power danย  torsi Kawasaki KLX 150 sudah mantap dan sangat memumpuni untuk blusukan atau biasa disebut dengan off-road maupun untuk on-road.

Tapi, dengan konsumen yang tak pernah puas dengan standar pabrikan maka KLX 150 ini menjadi motor percobaan untuk diupgrade. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentenag Upgrade Minimal KLX150 Tenaga Naik 3HP.

Lalu Apa saja yang diupgrade guna menaikan power KLX150 ini,berikut langkah-langkahnya :

Upgrade Minimal KLX150 Tenaga Naik 3HP

Langkah pertama kali yang dilakukan adalah mengaplikasikan paket bore up dari Kawahara Racing 62 mm berbeda 4 mm dari standar yaitu 58 mm menjadikan volume ruang bakar membengkak menjadi 161,15CC. Sebenarnya untuk paket bore up boleh saja menggunakan brand lain.

Untuk mengimbangi asupan nutrisi ataupunย  bahan bakar. Dipilihlah karbu keihin PE 28 guna melengserkan karbu standar. Didukung dengan menaikan pilot jet menjadi 42 dan main jet menjadi 115. Menjadikan power dan asupan bahan bakar lebih optimal. Walaupun perangkat yang lainnya masih menggunakan part standar.

Untuk mengatur pengapian sesuai dengan kebutuhan mesin dipilihlah CDI dari BRT dengan tipe Dual-Band unlimeter. Menjadikan teriakan mesin menjadi lebih panjang. Sekali lagi guna memperlancar saluran gas buang karena sudah di utak-atik mesinnya. Knalpot standar dilengserkan dan dipilihlah knalpot aftermarket dengan merk CLD.

Performa awalย  standari KLX yaitu dengan max power 13,54 hp pada 7.436 rpm dan torsi maksimal yang dapat dicapai 13,38 Nm pada 5.682 rpm. Setelah Upgrade Minimal KLX150 Tenaga Naik 3HP dan membengkak menjadi 16,33 daya kuda pada 8.442 rpm. Sedangkan untuk torsi juga ikut meningkat menjadi 14,82 Nm pada putaran 7.009 rpm

Last..jika kita lihat power menambah 2.79 hp atau jika dibulatkan menjadi 3HP dan torsi naik 1,44 Nm cukup signifikan mengingat hanya sedikit perubahan yang dilakukan dan perubahan yang dilakukan menggunakan aplikasi yang Plug n Play.Sekian dari saya silahkan dikunyah-kunya,dikomentari dan semoga bermafaat ๐Ÿ˜€ (RPM)

Source :ย  motoplus

 

Vote me on Voucher.id
Automotive Blogs Award 2017

50 KOMENTAR

    • kalau mesin bisa didengar mesinnya bro ,klo klx biasanya halus .Sama dicoba test ride sebentar kalo enak dan masih galak sikat hehe ๐Ÿ˜€

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here