Toyota Avanza X, Avanza Versi Cross Over

0
Toyota Avanza X, Avanza Versi Cross Over

Toyota Avanza X

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Siapa yang tidak kenal dengan Toyota Avanza. Mobil ini sudah mendapatkan predikat mobil satu juta umat di Indonesia. Toyota Avanza sudah memiliki beberapa generasi di Indonesia.

Varian yang terbaru adalah Toyota  Grand New Avanza. Namun, pada kesempatan kali ini kita akan bahas Toyota Avanza yang versi cross over bro !

Toyota Avanza X, Avanza Versi Cross Over

Avanza Versi Cross Over

Yup sekarang ini desain cross over menjadi favorit. Tidak hanya di Indonesia saja, melainkan juga di Malaysia sana, Sebab, Toyota Avanza X, Avanza Versi Cross Over ini akan dikenalkan di Malaysia.

Prakiraan Harga Toyota Avanza X ini adalah RM 82.700 atau kalau kita konversikan harganya sekitar Rp 297.720.000 OTR Malaysia sana. Harga Toyota Avanza X ini berbeda RM 3.500 dengan basisnya, yaitu Toyota Avanza G.

Oh iya untuk harga di atas adalah harga yang terendah ya. Sebab, masih ada beberapa pilihan part tambahan. Misal saja velg diameter 16 inchi, head unit yang support GPS dan internet.

Seperti yang sudah saya tulis di atas, bahwasannya Avanza X ini mengambil basis dari Avanza Tipe G. Perbedaan yang paling mencolok adalah pada penggunaan add-on body kit ala cross over.

Bodi kit yang digunakan dari bumper depan, samping hingga menyatu ke bagian belakang. Perbedaan lain dengan Tipe G adalah pada desain velg. Walaupun keduanya sama-sama menggunakan dual-tone polish.

Perbedaan selanjutnya Toyota Avanza X dan Toyota Avanza G adalah pada pewarnaan pilar D. Jika pada varian Avanza G bagian pilar D diwarna sewarna bodi. Untuk Toyota Avanza X ini dikelir warna hitam. Hal ini menimbulkan kesan elegan pada mobil ini.

Jika di Indonesia, Toyota Avanza Veloz 1.5 menjadi varian tertinggi. Di Malaysia varian ini akan menjadi varian yang tertinggi. Tidak hanya itu, mobil ini juga akan menjadi Avanza Versi Cross Over.

Agar semakin menguatkan kesan Cross Overnya, Avanza Versi Cross Over ini juga ditambah roof-rail. Jika kita lihat, mobil ini juga terlihat lebih tinggi dibandingkan varian yang biasa.

Hal itu disebabkan karena ada pilihan opsional untuk velg berdiameter 16 inchi. Namun, yang disayangkan adalah tidak ada perbedaan interior antara varian ini dengan varian standar. Untuk mesin juga tidak ada perbedaan sama sekali. Sama-sama menggunakan mesin empat silinder DOHC. Kubikasi mesinnya 1.500 cc. RPMSUPER.COM – 

Referensi : carlist.my

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here