Tips Memilih Aksesoris Berlapis Anodize

 

Assalamu’alaikum..

Aksesoris yang berlapis warna anodized awalnya lahir dari rangkaian modif yang berkonsep mothai yang berhembus diawal era-2000 an.Mothai menjadi semakin subur karena para pendatang pada dunia modif selalu berlomba membuat berbagai pilihan  part yang berlapis anodized ini.Hingga sekarang aksesoris atau part variasi ini seakan tidak ada matinya karena pilihannya yang sangat beragam.

Berikut ini tips memilih part anodized ini karena,part anodized ini rawan dengan warna yang cepat kusam ataupun cepat memudar.

1.Pilih Material Sesuai Kebutuhan

Part anodized ini mempunyai sifat menerima tekanan atau menahan beban.Seperti footstep,setelan rantai,segitiga ats dan bumper bodi.Khusus pada bagian ini,perhatikan juga material bahan yang digunakan,karena pada level ini dibagi beberapa jenis bahan seperti, almunium bullet ,diral cord an alumunium olahan.

Agar mendapat kualitas bahan yang kuat,pilih bobot yang lebih berat dari bobot jenis logam diral ataupun alumunium yang mempunyai ciri khas tak dapat pecah tetapi masih bisa mengalami bengkok atau bullet.Dengan itu resiko berkendara jadi minim.

2.Mengatasi Goresan

Secara posisi part anodized ini mempunyai posisi yang lebih mudah kena goresan karena efek dari gaya berkendara dan kebutuhan seperti yang sering ditemui pada pelindung as roda hingga cover gir depan.Sebab gesekan yang berulang juga akan mempermudah terkikisnya warna.Cara paling simpel untuk melindunginya cukup dilapis pernis cat kaleng sejak awal pemakaian.Gambar

3.Menyiasati Kontak Panas

Sering terjadi kejadian pada baut mesin dengan warna anodized berubah menjadi kusam.Solusinya  pilihlah warna anodized yang pas yaitu KW1 ataupun KW-Super.Tetapi jika udah terlanjur membeli KW2,KW3 dan seterusnya dapat menyiasatinya dengan melapisi cat pernis.

4.Redam Dengan Bushing Alumunium

Beda lagi dengan option warna anodized yang posisnya dengan panas seperti cover knalpot dan deflector calter mesin (ini yang mana yak 😮 ).Saat pemasangan dapat melengkapinya denagn bushing diral dengan maksud agar hambatan panas yang dihasilkan dapat maksimal.

Last..mugkin hanya dapat sedikit saja yang dapat saya sampaikan dalam tips memilih part dengan warna anodized ini yang mungkin dapat menjadi referensi anda dalam memilih part yang berlapis warna anodized.Silahkan dikomentari dan semoga berguna 😀 (RPM)

Gambar

Baca juga bray

No Comments

Masukan komentar Anda