Tips Membeli Mobil Bekas di Showroom

3

Tips Membeli Mobil Bekas di Showroom

RPMSUPER.COM – MOBIL BEKAS adalah salah satu cara yang ditempuh oleh orang yang ingin memiliki mobil dengan dana yang lebih terbatas. Sekarang ini mobil bekas ada banyak sekali jumlahnya.

Dalam membeli mobil bekas, kita bisa  membelinya dengan orang langsung atau membelinya melalui showroom mobil bekas atau dealer mobil bekas. Mobil bekas dipilih karena bisa menjadi alternatif yang bagus. Apalagi kalau pintar negosiasi dan memilih barang. Bisa saja mendapatkan mobil dengan kondisi istimewa dengan harga yang terjangkau.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Tips Membeli Moibl Bekas di Showroom. Membeli mobil bekas di showroom memang sedikit tricky. Jadi kita harus pandai dalam memilih mobil.

Tips Membeli Mobil Bekas di Showroom

1.Pilih Dealer atau Showroom

Sebelum hendak melakukan hunting mobil bekas di showroom mobil bekas ada baiknya sobat menentukan dealer atau showroom mana yang hendak dikunjungi. Paling tidak sobat pilih dealer yang memiliki reputasi yang bagus.

Karena tidak semua showroom mobil bekas jujur. Misalnya ada yang mereset odometer dari mobil atau hal yang lainnya. Selanjutnya tanyakan dulu service record pada mobil yang diincar.

Selain bisa memberikan harga murah. Pelayanan dari showroom mobil bekas juga harus benar-benar diperhatikan. Misalnya layanan aftersalesnya, jika misalkan terjadi hal yang tidak diinginkan padahal masih dipakai beberapa hari. Cari yang bisa diajak kerjasama, tidak hanya money oriented.

2. Kondisi Mesin dan Fisik

Bukan salah dari dealer jika Anda membeli mobil dengan keadaan yang kurang memuaskan karena Anda sendirilah yang memilih mobil tersebut dan menebusnya dengan harga yang disepakati.

Cermati dulu setiap detail dari mobil yang menjadi incaran di showroom mobil bekas. Pada bagian bodi apakah terdapat minus. Apakah ada bekas tabrakan, bekas goresan atau lain sebagainya.

Periksa kondisi mesinnya juga apakah ada rembes dari mesin atau dari radiator. Usahaka pilih mobil yang memiliki keadaan benar-benar kering agar kita tidak perlu repot melakuakan servis lagi.

Periksa juga pada bagian kaki-kaki. Apakah sudah terdapat bagian yang bemasalah atau ada part yang harus diganti dalam waktu yang dekat. Juga cek fungsi dari fitur yang ada di dalam mobil.

Jika sudah dicek semua kondiisnya. Sobat tinggal ambil catatan apakah masih ada PR lagi membeli mobil tersebut. Jikapun ada PR usahakan hanya pada bagian minor saja agar tidak repot dan mengeluarkan uang lebih banyak dikemudian hari.

3. Dokumen

Surat atau dokumen penting dari sebuah kendaraan wajib ada. Agar layak dan legal untuk digunakan di jalan raya. Usahakan STNK dan BPKB tersedia dan asli ! Cek juga kebenaran STNK dengan memeriksa nomor rangka da mesin.

Jika memang masih ada, akan lebih bagus lagi kalau ada faktur pembelian dari mobil tersebut. Kalau tidak ada ya tidak masalah. Yang terpienting ada dokumen resminya agar menghindari membeli mobil bekas pencurian.

4. Test Drvie

Tips Membeli Mobil Bekas di Showroom adalah kembali ke nomor dua. Setelah dilakuakn pengecekan secara menyeluruh. Ada baiknya mengajukan untuk melakukan test drive mobil yang sedang diinginakan. Karena bisa saja dilihat fisik baik-baik saja, tetapi rasanya akan berbeda bila dikendarai langsung.

Test drive ini berfungsi untuk melihat fungsi dari semua fitur yang ada dimobil. Merasakan kenyamanan mobil (berdasarakan kaki-kakinya) dan juga merasakan performa mesin. Apakah masih prima atau tidak.

So.. Itulah pembahasan kita hari ini tentang Tips Membeli Mobil Bekas di Showroom mobil bekas. Apakah sobat ada info lainnya dalam membeli mobil bekas di dealer atau showroom ? Silahka tinggalakn komentar di kolom komentar. Sekian artikel kali ini. Semoga dapat berguna dan bermanfaat 😀 – RPMSUPER.COM – Tips Membeli Mobil Bekas di Showroom –

Refrensi : oto.grid.com

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here