Thomas Luthi Balapan di Moto2 Lagi

0
Thomas Luthi Balapan di Moto2 Lagi

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Persaingan di MotoGP sekarang ini menjadi semakin ketat. Siapa yang tidak bisa bersaing, maka dia akan tersingkir dengan sendirinya. Hadir kabar Thomas Luthi Balapan di Moto2 Lagi.

Pembalap asal  Swiss, Thomas Luthi Balapan di Moto2 Lagi alias turun kasta dari MotoGP ke Moto2. Entah mengapa hal ini menjadi hal yang biasa untuk sekarang ini.

Thomas Luthi Balapan di Moto2 Lagi

Pembalap yang turun kelas awalnya dilakukan oleh Sam Lowes dari Aprilia MotoGP. Hanya satu musim saja diharus menyudahi perjuangannya di MotoGP. Padahal pembalap asal Inggris itu mempunyai kontrak 2 tahun.

Pembalap lainnya adalah Hector Barbera. Pembalap yang sebenarnya sudah lama di MotoGP. Karena tergusur dengan talenta muda, pengalaman bertahun-tahunpun jadi tidak berharga.

Sekarang giliran Thomas Luthi Balapan di Moto2 Lagi. Prestasinya ditahun pertamanya memang bisa dikatakn jauh dari ekspektasi. Sebagai pembalap yang menjadi runner dua kali di Moto2 memiliki ekspektasi yang cukup tinggi.

Lutih meraih runner dengan Marc VDS Team Moto 2. Pada tahun 2016 menjadi runner dari Johan Zarco. Sedangkan di tahun 2017 menjadi runner up dari Franco Morbidelli. Memang secara usia sudah tidak muda lagi. Luthi naik ke motoGP dengan usia yang sudah menginjak kepada tiga.

Luthi naik ke MotoGP dengan tim yang sama, yaitu Marc VDS dengan menunggang RC-213 V. Performanya memang agak jomplang dengan Franco Morbidelli yang menjadi rekan setim-nya.

Walaupun penampilannya juga tidak seapik Zarco saat naik kelas. Setidaknya Franky masih bisa meraih poin. Memang Morbidellio hanya finish diurutan 18 di balapan Red Bull Ring Austria Kemarin. Namun, lebih baik dibandingkan Luthi yang finish diurutan paling buncit. Dengan jarak yang luar biasa jauh dari Lorenzo, yaitu 24.335 detik.

Di klasemen Morbidelli juga lebih baik. Franky berada diurutan 17 hingga Red Bull Ring kemarin. Dengan koleksi point sebanyak 22 point. Tentu saja hal ini berbanding terbalik yang terjerembab diposisi 24 dengan 0 poin. Alias belum bisa mendapatkan poin selama 11 balapan.

Tim Baru Thomas Luthi

Sebenarnya Thomas Luthi sudah menandatangani kontrak sebelum balapan kemarin. Thomas Luthi Balapan di Moto2 Lagi dengan tim Dynavolt Intact untuk musim depan. Sekarang Dynavolt juga menjadi salah satu tim terbaik di Moto2.

Namun,, pengalaman Luthi di Moto2 akan sedikit tergusur dengan harusnya adaptasi dengan motor baru. Yup, musim depan moto2 akan menggunakan mesin Triumph dan peta kekuatan musim depan masih buta. – RPMSUPER.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here