Test Ride Kawasaki KZ-200 “Si-Klasik Yang Asyik”

binter-merzy

Assalamu’alaikum.. Kawasaki KZ-200 atau yang terkenal dengan nama Binter Merzy ini adalah moge naked yang dimiliki kawasaki yang lahir sekitar tahun awal 80’an (CMIIW),tadi saat lagi mencari bahan buat nge-blog (nggak ada bahan) ada seorang pengunjung warung orang tua RPM ditawari untuk menjajal tunggangannya yang dirakit pada tahu 1983.

Motor ini berkubikasi 200CC mesin SOHC single silinder Nah sayapun juga ikut nge-test motor clasic ini seelah ijin kepada pemiliknya langsung dah saya coba (modal pinjam lagi :mrgreen: ).Namun ,saat mencoba menghidupkan pakai kick starter saya mengalami sedikit kesulitan dan setelah hidup blaarr,suara knalpot yang ditimbulkan begitu gaha.Langsung dicoba dibelakang rumah dulu lalu buat putar disekitaran rumah saya,saat akan pulang,peet mesin mati ,dengan mencoba sekuat tenaga akhirnya bisa juga 😀 .Berikut Reviewnya 😀

1.Ergonomi

Persis seperti motor touring lain posisi duduk tegak atau tidak membungkuk didukung dengan jok yang empuk membuat pengendara nyama berlama-lama diatas KZ-200 ini shock depan yang asli sudah diganti dengan motor dari Suzuki (motor apa saya lupa) dan kaki-kaki lain kayaknya masih standar 😀 . Namun, sayang saat melibas belokan motor ini kurang stabil (termakan usia) menjadikan handlingnya kurang mantap saat saya tunggangi.   2.Performa

Disini mesin SOHC khas motor touring dengan kubikasi 200CC atau teatnya 198CC dengan satu silinder  didukung karburator dari keihin ini cukup memuaskan walau saya tidak bisa meng-explor secara keseluruhan karena handlingnya yang kurang mantap.

Tapi untuk tarikan masih enteng untuk ukuran motor tahun 1983.Dengan TB 172 CM BB 80 kg :mrgreen: masih dapat berakselerasi secara maksimal,terlebih knapotnya sudah dibuat berbeda dengan ditambah silincer menambah kencang suaranya.

3.Lain-Lain

Motor ini sudah tidak standar lagi seperti kelistrikan mati total (nggak ada akinya je :mrgreen: ) ,speedo meter,full meterpun tak ada dan yang unik menghidupkannya tanpa menggunakan kunci melainkan hanya menyambungkan kabel yang terdapat diatas lampu motor ini.

Tanpa Kunci Saat menjajal motor ini orang kampung pada terkesima melihatnya :mrgreen: ya karena motornya klasik dan suara knalpotnya yang super keras apabila gas ditarik lebih dalam lagi.Nah kata sang pemilik motor ini lahir tahun 1983 😯 ditebus dengan harga 4 juta dan peninggalan dari kakeknya makanya dia merusaha merawat dan memperbaikinya.

Last..overall motor ini memuaskan untuk RPM namu dari segi handling sudah tidak mendukung lagi dan nggak cocok untuk keluar jauh (dihadang pak polisi 😀 ).Menurut saya motor ini “Motor Klasik Namun Asyik Handlingnya Gotik Nyaman Kaya Matic”. syik”,bagaimana pendapat anda ? silahkan dikomentari dan semoga bermanfaat 😀 (RPM) RPMSUPER.COM

Baca juga bray

No Comments

Masukan komentar Anda