Suzuki Intrunder 150 Cruiser Imut Suzuki

0
Suzuki Intrunder 150, Cruiser Imut Suzuki

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Pada gelaran PRJ 2018, Suzuki memboyong salah satu motor mereka yang cukup fenomenal, yaitu Suzuki Intrunder 150, Cruiser Imut Suzuki. Akankah dipasarkan di Indonesia ?

Suzuki Intrunder 150  sejatinya dijual untuk pasar India. Motor ini menggunakan basis dari saudaranya, yaitu Gixxer 155. Untuk desain memang agak frontal kalau menurut saya. Terlihat sekali kontras selera desain antara Indonesia dan India untuk saat ini.

Suzuki Intrunder 150, Cruiser Imut Suzuki

Sebenarnya tidak ada yang salah dari desain motor ini. Kalau menurut saya pribadi dari sisi desain dan tampilan keseluruhan cukup keren dan inovatif. Mungkin akan sangat cocok untuk pecinta touring yang tidak suka menggunakan kubikasi besar.

Warna Baru Suzuki GSX R150 201

Desain cukup padat, walaupun terlihat bodinya bongsor. Pada sektor mesin juga terlihat pada alias tidak kopong karena tertolong beberapa panel bodi yang menutupinya. Pastinya untuk ergonomi khas motor cruiser.

Mungkin yang paling mengganjal dari desain secara keseluruhan adalah pada kaki-kakinya. Jika dilihat dari spesiifkasi ukuran bannya cukup besar. Bagian depan dibalut dengan ukuran 100/80 dan belakang 140/60 dengan diameter 17 inchi.

Pada bagian ban depan terlihat jarak ban dan fender cukup besar membuatnya agak kurang padat. Ditambah dengan desain fender depannya yang agak kaku membuatnya semakin kurang sedang.

Sedangkan pada bagian belakang terlihat kecil, padahal sudah menggunakan ban ukuran 140 mm. Ukuran yang sama di Yamaha All New R15. Mungking karena karakter bannya yang cukup ceper membuatnya terlihat kecil. Bagaimana tidak, tinggi dinding ban bawaanya hanya 60%. Berbeda dengan R15 V3 yang menggunakan tinggi 70% yang membuatnya proporsional.

Selain itu, adanya bodi samping yang kemungkinan bisa menjadi bagasi membuat ban belakangnya semakin kecil. Pada bagian samping juga terdapat braket untuk box. Kalau dipasang box pasti bannya akan terlihat semakin kecil.

Desain posisi footstep yang agak maju ke depan. Kemudian dari desain joknya yang super lebar dan terlihat ergonomi yang membuat pantat bisa tersangga sempurna. Juga posisi stang yang tinggi menguatkan kesan motor touring yang nyaman.

Mesin Suzuki Intrunder 150

Untuk sisi dapur pacu memang bukan yang menjadi “jualan” bagi motor seperti ini. Menggendong mesin 155 cc SOCH 2 katup dengan 5 percepatan. Tenaga maksimal Suzuki Intrunder 150 adala 14,8 ps dan torsi maksimalnya 14 nm.

Menurut review yang dilakukan di India. Dari sisi performa yang dihasilkan cukup responsif. Khas karakter mesin SOHC yang kuat ditori putaran rendah hingga mengah. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakar diklaim mampu mencatatkan angka 44 km/liter.

Kalau diijual di Indonesia pasti ada peminatnya, tetapi kemungkinan terjualnya tidak akan sebanyak GSX series. Bahkan GSX S saja sudah jauh perbedaanya bila dibandingkan dengan GSX R.

Kalau menurut saya yang kurang dari motor ini hanyalah pada pemilihan bannya. Dari sisi desain cukup unik. Suzuki Intrunder 150 juga bisa menjadi pembeda di segmen sport 150 cc. Dari mesin juga cukup memumpuni dan fitur yang sudah cukup up to date juga. – RPMSUPER.COM – Suzuki Intrunder 150, Cruiser Imut Suzuki

Mengatasi Jok Belakang Suzuki GSX150 Keras

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here