Suzuki Gixxer 150 Meluncur Bulan Agustus !

0

Gambar

 

Asssalamu’alaikum sobat bikers..

 

Suzuki Gixxer adalah motor sport bergenre sport touring yang didesain ala motor street fighter ini sempat menghilang berita tentang produk satu ini.Ya mungkin kalah hot dengan motor baru yang akan dan sudah launching pada tahun ini terlebih masih ada kesimpangsiuran,akankah produk ini masuk ke Indonesia.

Nah hari Rabu kemarin RPM mendapatkan informasi dari sales Suzuki terbesar di kota RPM walau dimulai denganย ย gaya salesnya yang menawari RPM dengan Satria Fu nya.Nah terjadi sedikit percakapan yang menegangkan (hayyah :mrgreen: ) dengan sales satu ini silahkan simak ๐Ÿ˜€

Sales : ” Gimana jadi diambil Satria-nya ? ”

RPM ย  : “Nggak jadi pak nunggu yang versi injeksi saja ” (mancing ๐Ÿ˜€ )

Sales : ” Wah kalau Satria injeksi masih tahun depan,Gixxer aja tau ndak ? ”

RPM : ” Gixxer ? ,ndak pernah dengar ” (muka polos ๐Ÿ™„ )

Sales : ” Ini motor sport baru yang bentuknya kaya Vixion gitu ”

RPM : ” Oooo Vixion wah keren dong,kapan launchingnya ? ”

Sales : ” Kalau nggak ada halangan Agustus udah berani launching ” (sambil melihatkan foto )

RPM : “Katanya pakai mesin Satria ya pak ? ”

Sales : ‘Wooh,katanya nggak tau .Iya pakai mesin Satria dan udah Injeksi ”

RPM : ” Kalau udah launcing hubungi saya pak ๐Ÿ˜€ ”

Sales : “Siap ๐Ÿ˜€ ”

 

Nah dari percakapan diatas bisa ditarik kesimpulan bahwa Suzuki Gixxer ini akan meluncur pada bulan Agustus entah tahun ini atau tahun besok,dan confirm menggunakan mesin Satria F namun settingnya sedikit dirubah dan sudah menggunakan pengkabutan sistem injaksi ala Suzuki yang disebut Super-FI.

Kekurangan motor ini adalah bagian mesin yang terlihat kopong,rem belakang masih menggunakan drum.Namun sepertinya lebih banyak kelebihannya menurut Rpmyaitu ย bagian speedo sudah menggunakan ย tipe digital,ukuran ban suda besar,kalau jadi menggunkaan mesin DOHC dari Satria Fu pasti performanya juga tidak perlu diragukan.Yang menjadi pertanyaan oleh RPM sistem pendinginan menggunakn Air-Cooler atau Oil-cooler seperti Satria atau bahkan menggunakn radiator atau liquid cooler ? .

Tampilan yang paling terlihat adalah pada bagian exhaust atau pada knalpot yang menggunakn dua lubang yang Extracool ๐Ÿ˜€ ,,pasti menjadi incara para modifikator nih :D.Lalu pada bagian lampu menurut RPM sendiri lekukannya seperti Suzuki Satria F yang terbaru atau mengarah ke desain lampu Suzuki GSX .

Gambar
Lampu ala GSX

Motor ini juga mempunyai tampilan yang cukup keren dikelasnya namun di India sana pada bagian mesin terlihat kopong banget dan rem belakang juga menggunakan rem drum atau tromol semoga sampai di Indonesia pakai rem cakram serta ditambah .Dari informasi yang diberikan oleh narasumber RPM ini juga menyebutkan bahwa estimasi harganya adalahย 23-24 Jutaย rupiah ditambah katanya sudah OTR Semarang,kemungkinan OTR Jakarta bisa 20-21 juta.

 

Last…semoga informasi yang RPM dapatkan bukan Hoax,namun berita yang kebenarananya bisa dipegang kalaupun ย tidak ya Wallah Hu’alam .Mari ย kita tunggu bulan Agustus mendatang dan semoga tidak mengecewakan /Sekian dari saya silahakan dikunyah-kunyah,mohon kritik,masukan dan saran.Semoga berguna dan bermanfaat ๐Ÿ˜€ย (RPM) .

 

Gambar
Full digital bro
Gambar
Dua lubang knalpot

Wassalamu’alaikum..

Baca Juga Sob ๐Ÿ˜€ :

[display-posts tag=Info]

 

Vote me on Voucher.id
Automotive Blogs Award 2017

1 KOMENTAR

  1. suzuki lagi..suzuki lagi kebayakan berita…tidak pernah jadi kenyataan….dari 3 tahun lalu berita yang dikeluarkan sama saja…berharap dan terus berharap…mungkin setelah semua orang yang menangani penjualan divisi roda dua diganti semuanya,..baru bisa jadi kenyataan …karena kerjanya hanaya mengandai – andai. disaat susuki muali merangkak..eee ternyata honda, yamaha, pulsar, kawasaki.. undah terbang jauh dengan segudang produk baru dan teknologi yang selalu berkembang…saya sendiri akui kalau suzuki dari segi ketahanan motor ..jauh meninggalkan para pesaingnya….tapi dari segi produk baru…mereka hanya bisa berangan angan saja…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here