Spesifikasi Honda Jazz X-Road

0
Spesifikasi Honda Jazz X-Road

Spesifikasi Honda Jazz X-Road

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Honda dengan Honda Jazz nya menjadi salah satu penguasa di kelas hatchback 1.500 cc. Penjualan tiap tahunnya selalu positif dan selalu menjadi pemimpin di kelas ini. Bukan tanpa alasa, memang secara tampilan memiliki desain yang keren dan anak muda banget.

Tidak hanya itu, jangan lupakan  dapur pacunya yang sangat bertenaga di kelasnya. Juga perlu diingat bagaimana Honda menyeting Honda Jazz hingga memiliki handling yang asyik. Tidak heran Honda Jazz juga fun to drive.

Spesifikasi Honda Jazz X-Road

Honda Jazz tidak hanya dijual di Indonesia bray. Honda Jazz juga dijual untuk pasar Eropa. Nah baru-baru ini, Honda mengenalkan varian terbaru, yaitu Honda Jazz X-Road. Menurut saya Honda Jazz X-Road, Jazz Yang Latah. Kenapa ?

Yup, pasar mobil Hatcback cross over dibuka dengan adanya Suzuki SX4. Suzuki SX4 sendiri dari tampilan semakin ala-ala compact Suv dan keren banget. Toyota juga tidak mau kalah dengan mengeluarkan varian Toyota Yaris Heykerss.

Dua pabrikan Jepang itu memiliki kisah yang berbeda di pasar Hatchback Cross-Over. Nah, mungkin di sini Honda ingin masuk ke kelas ini. Namun, dengan pendekatan yang bisa dikatakan berbeda. Untungyanya Honda Jazz X-Road ini bukanlah untuk pasar di Indonesia.

Honda Jazz X-Road hadir dengan basis yang benar-benar sama dengan Honda Jazz standar. Hanya diberikan beberapa bodi kit ala-ala cross-over. Hasilnya menurut saya tidak maksimal dan terlihat hanya menjadi tempelan semata.

Secara whole desain sama sekali tidak ada perubahan sama sekali. Bahkan dari segi ukuran diameter velg juga tidak ada bedanya. Masih sama-sama menggunakan velg dengan diameter 16 inchi. Mungkin dari  sisi ground clearance juga sedikit berbeda.

Perbedaan yang paling terlihar memang hanya bodi kitnya. Pada Honda Jazz X-Road memiliki skid plat depan dan belakang. Bodi kit over fender dan juga ada side skirt. Tidak lupa ada door garnish. Semua warna yang digunakan adalah warna dasar plastic, kecuali skid plate depan dan belakang.

Spesifikasi Honda Jazz X-Road dari sisi mesin memang cukup bertenaga. Mengendalkan kubikasi 1.300 cc 4 silinder SOHC dan juga dilengkapi dengan teknologi i-Vtech mampu mengeluarkan tenaga maksimal 103 hp dan  123 nm torsi yang disalurkan ke dua roda depan.

Honda Jazz X-Road ini dikenalkan di Ganeva Motor Show 2018. Nah, untuk Honda Prospect Motor yang memegang brand Honda (mobil) di Indonesia mungkin harus dipertimbangkan apakah akan masuk di pasar Indonesia –RPSMUPER.COM

 

RPMSUPER.COM juga ada di :

Youtube Channel : RPMSUPER ( Update Rabu dan Sabtu )

Facebook Fanspage : RPMSUPER-MotoBlog ( Daily Update )

Instagram : rpmsuper_ ( Daily Update )

- ALL ABOUT AUTOMOTIVE - RACING - TECHNOLOGY -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here