Spesifikasi Harga Honda Africa Twin Adventure Sport

0
Spesifikasi Harga Honda Africa Twin Adventure Sport

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Honda CRF1000L Africa Twin Advanture Sport adalah salah satu motor yang dikenalkan AHM di GIIAS 2018. Lalu bagaimana Spesifikasi Harga Honda Africa Twin Adventure Sport ?

Namanya  panjang banget bray, Honda CRF1000L Africa Twin Advanture Sport. Motor ini menjadi varian baru dari Honda CRF1000L yang sudah ada di Indonesia.

Spesifikasi Harga Honda Africa Twin Adventure Sport

Spesifikasi Honda CRF1000L Africa Twin Advanture Sport

Africa Twin Adventure Sport

Sebenarnya dari spesifikasi tidak terlalu banyak perbedaan dengan varian yang standar. Honda CRF1000L Africa Twin Advanture Sport memiliki windhsiled yang lebih tinggi agar dapat memberikan perlindungan yang lebih baik dari hembusan angin.

Desain masih mempertahankan semangat “go anywhere” dan mengusung desain tema “unlimeted adventure“. Secara tampilan malah jauh lebih sporti, tetapi lebih siap di ajak berpetualang ke segala medan.

Pada sekujur bodi ditambahkan crash bar. Dimulai dari fairing hingga bagian bawah lampu utama. Selain itu, pada bagian skid plat yang melindungi mesin bagian bawah dibuat lebih besar agar dapat memberikan perlindungan lebih optimal saat berpetualang.

Agar mampu berpetualang lebih jauh, baik dari kapasitas dan ukuran tangkinya dibuat lebih besar. Kapastitas tangki Honda CRF1000L Africa Twin Advanture Sport menjadi 24,2 liter. Dibandingkan dengan varian standar yang hanya mampu menampung 18 liter bahan bakar.

Pada highseat alias ketinggian jok dinaikan bray. Jika versi tandar memiliki highseat 830mm. Untuk versi Adventure Sport menjadi 860 mm atau naik 30mm lebih tinggi. Namun, ketinggain tempat duduknya masih bisa diatur sesuai kebutuhan.

Honda CRF1000L Africa Twin Advanture Sport memberikan jaminan desain bodi yang kuat dan kelincahan dalam bermanuver. Untuk itu motor ini menggunakan rangka berbahan baja dengan frame semi-double cradle.

Kaki-Kaki Honda CRF1000L Adventure Sport

harga africa twin

Untuk bagian kaki-kaki ada perubahan bray. Masih menggunakan suspensi up side down dari Showa dengan tipe Adventure Sport. Tapi, memiliki panjang travel suspensi yang lebih panjang. Namun lagi-lagi, ketinggian ini bisa diatur sesuai selera.

Untuk suspensi belakang menggunakan single suspensi dari Showa juga. Tipe yang digunakan sudah mendukung adjustable spring preload.  Suspensi ini diklaim mampu diajak berkendara di medan apapun.

Untuk velg menggunakan diamter yang berbeda. Pada bagian depan menggunakan diametr 21 inchi dengan profil ban 90/90. Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan diamater 18 inchi dengan profil ban 150/80. Untuk velg menggunakan jenis spoke wheel atau velg ruji dengan warna gold.

Pada pengereman juga masih bisa diandalakan bray. Menggunakan double disk untuk bagian depan. Di kawal dengan kaliper 4 piston dari Nisisn. Bagian belakang juga menggunakan kaliper Nissin, tetapi hanya dua piston saja.

Kedua jenis cakram yang digunakan adalah yang model bergelombang atau wavy disk. Kelebihan model ini lebih baik dalam melepas panas. Selain itu, rem ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi ABS alias Anti Lock Braking System.

Mesin Honda CRF1000L Adventure Sport

mesin africa twin

Pada bagian mesin juga ada update bro. Sekarang motor ini sudah menggunakan throttle by wireless. Tujuannya adalah untuk mengatur tingkat kepresisian tenaga. Selain itu juga memungkinkan terdapat riding mode yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Mesin yang digunakan adalah berkubikasi 998 CC paralel twin alias 2 silinder inline. Menggunakan 4 katup unicam head. Mampu mengeluarkan tenaga maksimal 69.2 kW atau 92.7 daya kuda pada 7.500 rpm. Torsi puncaknya adalah 95.4 Nm pada 6.000 rpm.

Nah, transmisi yang ditawarkan pada motor ini juga cukup unik. Walaupun hanya ada satu varian saja. Pada Honda CRL1000L Africa Twin terdapat dua pilihan transimis, yaitu manual dan DCT.

Pada Honda CRF1000L Africa Twin Advanture Sport hanya terdapat satu pilihan saja, yaitu transmisi DCT. Untuk yang belum tahu, DCT adalh Dual Clutch Transmission. Jadi, motor ini bisa menggunakan transmisi manual sebagai mana umumnya, tetapi juga bisa menggunakan transmisi secara otomatis.

Pengaturan ini bisa dipilih dari tombol yang ada di sisi kiri stang. Untuk mode D (drive), motor akan menjadi bertransmisi otomatis. Mode ini menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara.

Kemudian juga ada mode S (sport). Mode ini memberikan tambahan performa atau memberikan ledakan lebih pada motor. Ada tiga macam pada mode S, yaitu S1, S2 dan terakhir S3. Namun, bisa juga diatur keseting manual untuk penggunaan manual seperti biasa.

Transmisi DCT ini juga akan mendeteksi kondisi jalan. Misal saat menanjak akan menanjang, DCT mengatur agar putaran mesin tetap tinggi saat mengganti gigi. Kebalikannya, saat menurun maka akan melakukan downshift lebih awal agar mendapatkan engine brake yang lebih baik.

Selanjutnya ada G-Switch. Fungsi dari tombol ini adalah untuk penggunaan kopling dan fluktuasi tenaga saat berjalan pada putaran mesin yang rendah. Jika tombol G dimatikan, pengiriman tenaga menjadi lebih lembut.

Spesifikasi Harga Honda Africa Twin Adventure Sport

Belum berhenti disitu kecanggihan motor ini. Masih ada teknologi pengaturan traksi kontrol. Honda memberikan nama teknologi ini Honda Selectable Torque Control. Tidak hanya on dan off saja.

Melainkan ada total tujuh tahap kontrol atau tingkat kesensitivan dalam membawa pengaturan torsi dari mesin ke roda belakang. Semakin tinggi setingannya, maka akan semakin sensitif dan membuat penyaluran tenaga menjadi lebih halus.

BACA JUGA : Harga Honda CBR500R 2018

Harga Honda CRF1000L

Terakhir akan kita bahas harganya. Ada satupilihan warna untuk versi standar dengan transmisi manual dan DCT. Warna tersebut adalah Victory Red, yaitu kombinasi warna dan putih.

Sedangkan untuk Honda CRF1000L Africa Twin Advanture Sport juga hanya satu pilihan warna dan transmisi. Pilihan tersebut transmisi DCT dengan warna Tricolor, kombinasi warna merah, biru dan putih.

Harga Honda CRF100L Africa Twin untuk versi standar otomatis adalah Rp 485.000.000. Untuk varian standar bertransmisi DCT dipasang harga Rp 520.000.000. Terakhir, untuk versi avdenture sport diharga sebesar Rp 585.000.000 OTR DKI Jakarta.

So itulah Spesifikasi Harga Honda Africa Twin Adventure Sport. Memang dari sisi harga sangat tinggi, karena memang memiliki spesifikasi yang luar biasa canggih dan komplit. – RPMSUPER.COM – Spesifikasi Harga Honda Africa Twin Adventure Sport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here