Spesifikasi dan Harga Honda Forza 250

0
Spesifikasi dan Harga Honda Forza 250

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Honda memperkenalkan motor ini di hari pertama gelaran GIIAS 2018. Lalu bagaimana Spesifikasi dan Harga Honda Forza 250 di Indonesia  ?  Kita bahas pada artikel ini.

Spesifikasi dan Harga Honda Forza 250

Kelebihan Honda Forza 250

Spesifikasi Honda Forza 250

Secara desain motor ini mengusung desain maxi skutik. Di mana kelas ini sedang naik daun di Indonesia. Desainnya juga gambot dan besar, bagaimana tidak, berat kosong motor ini mencapai 182 kg.

Pada lampu bagian depan tentu saja sudah menggunakan full LED. Begitu pula pada panel lampu lain sudah menggunakan lampu LED. Pada bagian kaki-kaki juga terlihat gambot menyesuaikan desain secara keseluruhan.

Pada bagian depan menggunakan velg ukuran 15 inch dengan profil ban 120/70. Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan velg berdiameter 14 inch. Profil ban belakanganya adalah 140/70.

BACA JUGA : Motor Baru Honda di GIIAS 2018

Fitur Honda Forza 250 di Indonesia

Tentu sebagai motor yang menyandang gelar premium di Indonesia harus komplit soal fitur. Hal tersebut tidak salah, karen motor ini memang memiliki seabrek fitur. Sebut saja electric windshield. Fitur ini memungkinkan untuk menaikan atau menurunkan posisi windshield sesuai dengan kebutuhan.

Honda Froza 250 juga sudah memiliki kunci keyless. Honda memberikan naman Honda Smart Key System. Secara bentuk sama persis dengan kepunyaan Honda PCX 150. Jadi kemungkinan besar, spesifikasinya sama.

Nah, pada speedometer, motor ini menggunaka kombinasi antara digital dan analog. Pada panel ini juga terdapat multi information display. Misalnya, pengingat waktu service, trip meter, rata-rata konsumsi bahan bakar dan lainnya.

Kemduian pada area bagasi. Bagasi Honda Forza 250 ini ukurannya sangat besar. Bagasinya mampu menampung dua helm half face sekaligus. Itupun masih ada ruang di bagian tengahnya. Namun, untuk helm fullface seperti tidak masuk.

Untuk fitur keamanan motor ini sudah terdapat ABS. Kelebihannya ABS ini sudah menggunakan dual channel. Jadi untuk rrm depan dan belakang sudah tersedia sensor abs.

Mesin Honda Forza 250

Mesin Honda Forza 250 yang masuk Indonesia sama persis dengan yang dijual secara global. Menggunakan mesin berkapasitas 250 cc SOHC dengan empat klep. Pendinginan menggunakan air dan tentu saja bertransmisi otomatis.

Kompreso motor ini lumayan tinggi, yaitu 10,2 ; 1. Tenaga maksimal Honda Forza 250 adalah 17,3 kW atau sekitar 24 daya kuda pada 7.500 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimlanya adalah 24 Nm pada 6.250 rpm.

Nah, yang paling mnenarik, motor ini sudah terdapat fitur semacam kontrol traksi. Honda memberi nama teknologi ini dengan Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur ini mencegah ban selip saat melakukan akeserasi.

Harga Honda Forza di Indonesia

Nah, bisa dikatakan harga motor ini cukup tinggi. Apalagi bila dibandingkan dengan kompetitornya, Yamaha Xmax 250. Harga Honda Forza 250 di Indonesia adalah Rp 70 juta bray.

Hal ini cukup wajar karena motor ini didatangkan secara CBU dari Thailand. Dengan hal itu pengenaan pajaknya lebih besar. Namun, jangan khawatir karena sobat akan mendapatkan jaminan motor Honda berkualitas global. – RPSMUPER.COM – Spesifikasi dan Harga Honda Forza 250

Sumber : astra-honda.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here