Spesifikasi dan Harga Honda CB150 Verza

2
Spesifikasi dan Harga Honda CB150 Verza

Spesifikasi dan Harga Honda CB150 Verza

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang produk terbaru dari Honda, yaitu Honda CB150 Verza. Motor ini dikenalkan pada tanggal Februari 2018.

Honda CB150 Verza ini bukanlah  Honda CB150R yang kita kenal. Juga bukan Honda Verza 150. Namun, motor ini adalah basis Honda Verza yang menggunakan desain headlamp baru.

Ada yang mengatakan bahwasannya ini adalah bentuk facelift dari Honda Verza. Kalau hanya facelift dan tidak menghilangkan varian Honda Verza biasa tidak masalah. Namun, akan sangat disayangkan bisa harus menghilangkan Honda Verza di line up Honda.

Lalu bagaimana Spesifikasi dan Harga Honda CB150 Verza ini ? akan kita bahas pada artikel kali ini sob.

Spesifikasi Honda CB150 Verzaspesifikasi honda cb150 verza

Secara spesifikasi, Spesifikasi Honda CB150 Verza ini sama persis dengan Honda Verza. Dari mulai mesin, bentuk bodi belakang. Kemudian pada sisi kaki-kaki baik itu suspensi maupun velg dan ban sama.

Mesin masih menggunakan mesin 150 cc 2 klep SOHC dengan 5 percepatan. Pada bagian belakang ada sedikit perubahan, tetapi jika dilihat secara sekilas memang tidak ada perbedaannya.

Kemudian, Spesifikasi Honda CB150 Verza pada kaki-kaki juga sama saja. Masih menggunakan velg 2,25 inchi untuk depan dan 2,75 inchi untuk belakang. Pada suspensi depan masih menggunakan teleskopik. Sedangkan suspensi belakang menggunakan double shochbreaker.

Yang beda adalah pada desain tangki yang dibuat menyesuaikan dengan shroud motor ini. Jika dulu shroudnya agak membentu panah. Sekarang bentuknya dibuat agak membulat yang menguatkan kesan retro.

Nah, pada bagian headlamp juga diganti. Headlamp Honda CB150 Verza ini menggunakan bentuk bundar dan juga diberikan cover pada bagian kanan-kirinya. Sedangkan untuk lampunya masih menggunakan halogen.

Sebenarnya dari segi tampilan bisa dikatakan kurang “fotogenik”. Apalagi saat kita melihat pertama kali secara sekilas alias first sight. Namun, dengan melihatnya di angle yang pas. Saya rasa motor ini boleh juga secara desain 😀 .

Yang cukup disayangkan adalah masih menggunakan kunci tangki model stupa alias tidak rata. Memang sekarang diberi cover dan beri kelir warna hitam. Namun, mengapa Honda tidak mengganti saja tutup tangki model ini.

Honda CB150 Verza adalah Versi Murah dari Honda CB150 Exmotion Thailand ?

Banyak orang yang beranggapan bahwasannya ini adalah versi murah dari Honda CB150 Exmotion yang ada di Thailand sana. Harga Honda CB150 Exmotion di Thailand sana mencapai 40 juta.

Nah, jika Honda memboyongnya dengan status CBU makanya harga Honda CB150 Exmotion ini akan semakin mahal. Tentu saja harganya melebihi 40 juta rupiah dan harga tersebut kurang rasional untuk motor 150 cc.

” Baca Juga : Honda CB150 Exmotion Thailand “

Namun, saya sendiri juga agak bingung dengan desain dari motor ini. Mau dibuat klasik kok tidak sampai. Mau dibuat menjadi motor sport kok menggunakan lampu bulat suspensi belakang ganda. Entah pasar apa yang diincar Honda.

ekspektasi dan realita honda cb150 exmotion

Sedangkan komentar pada netizen yang budiman juga bervariasi. Namun, rata-rata komentar yang didapatkan adalah kurang bagus. Bahkan ada yang bilang bahwasannya ini adalah desain Honda India.

Memang tidak aneh keluar pendapat seperti itu. Karena memang biasanya desain yang kurang lazim di Indonesia menjadi desain yang disukai oleh pasar India sana. Sebab ada perbedaan selera desain.

Sebenarnya ada sedikit improvement yang diberikan kepada Honda CB150 Verza ini. Yang pertama pada desain stoplamp yang sedikit lebih kompak. Juga sekarang sudah tidak menggunakan kabel untuk sensor kecepatannya.

Hal ini bisa diakibatkan karena menggunakan beberapa common part Honda Beat Street. Misalnya saja pada Speedometernya, yang maan speedometer ini juga digunakan pada Honda CRF150L.

Memang ada perbaikan dari sebelumnya yang menggunakan perpaduan antara analog dan digital. Sekarang sudah full digital untuk penunjuk kecepatan maupun untuk indikator bahan bakarnya.

Harga Honda CB150 Verza

Namun, lagi-lagi hal ini menjadi hal yang dapat memaklumi semua perubahan yang ada di motor ini. Seperti yang kita ketahui bahwasannya Honda Verza masih menjadi motor sport Jepang 150 cc termurah.

Nah, Harga Honda CB150 Verza juga masih di bawah 20 jutaan bro. Untuk varian dibagi menjadi dua, yaitu varian spoke wheel (SW) atau velg jari-jari dan velg racing atau istilahnya cast wheel.

Harga Honda CB150 Verza adalah Rp 19.300,000 untuk yang varian spoke wheel. Sedangkan untuk yang varian cast wheel dibanderol lebih mahal, yaitu Rp 19.950.000 OTR Jakarta. Memang sudah sangat mendekat 20 jutaan.

So itulah Spesifikasi dan Harga Honda CB150 Verza yang bisa saya sampaikan. Kita tunggu saja hasil real motor dengan melihat hasil penjualan motor ini di pasar Indonesia – RPMSUPER.COM

RPMSUPER.COM juga ada di :

Youtube Channel : RPMSUPER ( Update Rabu dan Sabtu )

Facebook Fanspage : RPMSUPER-MotoBlog ( Daily Update )

Instagram : rpmsuper_ ( Daily Update )

- ALL ABOUT AUTOMOTIVE - RACING - TECHNOLOGY -

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here