Spesifikasi dan Harga All New Ertiga GX

0
Spesifikasi dan Harga All New Ertiga GX

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Suzuki memang sudah agak mengenalkan generasi terbaru dari Ertiga, yaitu Suzuki All New Ertiga. Lalu, seperti apa Spesifikasi dan Harga All New Ertiga GX.

Tingkat yang diambil adalah  tipe GX alias yang tipe tertinggi untuk saat ini. Semua referensinya berdasarkan website resmi dari Suzuki ya sob.

Spesifikasi dan Harga All New Ertiga GX

Spesifikasi All New Ertiga GX

Eksterior All New Ertiga GX

Eksterior All New Ertiga GX

Secara tampilan All New Ertiga ini memang agak jauh dibandingkan dengan sebelumnya. Sekarang desainnya sudah mengikuti market. Garis desain sekarang menjadi lebih tajam dan menguatkan kesan elegan.

Pada bagian depan sudah dilengkapi dengan lampu projektor walaupun masih menggunakan halogen. Ditambah dengan desain grill yang mewah, memang membuat mobil ini terlihat lebih keren.

Pada bumper depan didesain dengan sangat proper. Lekukan pada bumper depan ini terasa lebih tajam lagi. Juga sudah dilengkapi dengan lampu kabut dengan jenis lampu halogen dengan multireflektor.

Pada bagian belakang juga tidak kalah keren. Di bagian belakang sudah dilengkapi dengan LED bar sebagai lampu senja atau lampu kota. Kemudian pada bagian bawah sudah terdapat dua buah sensor parkir dan reflektor.

Kemudian sudah dilengkapi dengan rear upper spoiler dengan ukuran yang mini. Tidak ketinggalan lampu high mounted stoplamp yang sudah LED. Juga sudah terdapat rear wiper, walaupun harus absen rear defogger.

Untuk bagian samping juga masih menarik untuk dibahas bray. Terdapata lekukan yang tegas dari depan hingga ke belakang. Tidak lupa sudah berikan add-on berupa side skirt dengan warna hitam plastik.

Kaki-Kaki All New Eritga

Pada bagian velg menggunakan warna single tone. Desainnya memang agak unik dengan ruas yang sangat banyak. Diameter yang digunakan adalah 15 inci. Profil ban yang digunakan adalah 185/65.

Pengereman bagian depan menggunakan jenis cakram. Sedangkan untuk rem belakang menggunakan rem drum alias tromol. Kedua rem ini sudah dilengkapi dengan sistem ABS dan EBD (elektronik brake distribution).

Sistem kemudia yang digunakan adalah Rack & Pinion. Pada suspensi depan menggunakan MacPherson strut with coil spring. Sedangkan untuk suspensi selakang Torsion beam with coil spring.

Interior All New Ertiga GX

Interior All New Ertiga GX

Pada bagian interior mengusung warna beige dipadukan dengan warna coklat. Motif ini bisa kita lihat di jok pengemudi dan penumpang depan. Pada bagian doortrim juga sama, tetapi ditambahkan aksen wood panel.

Pada bagian kemudi sudah bisa diatur untuk ketinggiannya alias tilt adjustable steering. Untuk desain kemudinya juga keren dengan adanya flat bottom steering wheel. Kemudi ini mempu memberikan ruang yang lega antara setir dan paha pengemudi.

Masih dari sisi kemudinya, stir Suzuki Ertiga 2018 ini sudah dilengkapi dengan audio steering switch untuk mengganti chanel dan volume. Tidak lupa diberikan aksen kayu untuk memberikan kesan mewahnya.

Kemudian pada bagian dashboard juga tidak kalah mewah. Terdapat aksen kayu dengan ukuran besar di tengah. Pada bagian tengah terdapat head unit monitor dengan ukuran yang cukup besar. Namun yang disayangkan adalah ukuran dari framenya yang terlalu tebal. Hal ini mengurangi kesan mewah dalam kabinnya.

Pada center console terdapat dua buah cup holder yang diberikan ventilasi ac. Tujuannya adalah untuk menjaga suhu minuman sobat. Sayangnya, All New Ertiga ini belum terdapat arm rest.

Beralih ke bagian tengah, kursi di bagian tengah ini sudah dilengkapi dengan head rest, tetapi hanya dua buah saja. Jadi, pada baris tengah ini hanya direkomdasikan untuk dua orang dewasa saja. Pada bagian tengah terdapat power outlet dengan dengan center consolenya.

Terakhir untuk bagian belakang juga hanya terdapat dua buah headrest karena memang hanya terdapat dua bangku saja. Untuk keamanan sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman tiga titik.

BACA JUGA : Perbedaan Suzuki Ertiga Lama dan Terbaru

Fitur All New Ertiga

Fitur Suzuki Ertiga GX 2018 bisa dikatakan cukup komplit. Mobil ini sudah menggunakan keyless system, selain lebih aman juga lebih praktis. Juga pada bagian dalam sudah terdapat tombol start – stop engine.

Nah, yang menjadi pembeda antara Ertiga GX biasa dan Ertiga GX ESP adalah pada fiturnya. Pada GX ESP terdapat eletronik stabilty control yang dapat dinonaktifkan melalui tombol. Sedangkan pada GX biasa tidak ada.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, head unit yang digunakan adalah double din dengan layar monitor. Sudah komplit fiturnya termasuk bluetooth dan bisa untuk dikoneksikan ke smarthpone. All New Ertiga juga sudah dilengkapi dengan electric retracable mirror.

Fitur keamanan all new Ertiga cukup memadai untuk dikelasnya. Sudah terdapat dual SRS Aribag pada bagian kemudi dan penumpang depan. Kemudian ada ESP untuk tipe GX ESP. Juga terdapat ABS dan EBD-nya.

Mesin All New Ertiga GX 2018

Mesin All New Ertiga GX 2018

Suzuki Ertiga 2018 menggunakan mesin baru. Sekarang menggunakan mesin 1.500 CC DOHC dengan empat silinder. Mesin ini berkode K15B.  Mesin ini juga sudah dilengkapi dengan pengaturan katup variabel VVT dari Suzuki.

Tenaga maksimal mesin All New Ertiga adalah 104 ps pada 6.000 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya adalah 138 Nm pada 4.400 rpm. Karakter mesinnya adalah overstoke karena ukurannya langkahnya lebih besar, yaitu 74,0 x 85,0 mm.

Untuk transmisi mobil ini diberikan dua opsi. Yang pertama adalah manual dengan 5 percepatan. Yang kedua adalah transmisi otomatif konvesional empat percepatan. Sayang masih menggunakan transmisi otomatis konvensional.

Spesifikasi dan Harga All New Ertiga GX

Varian dan Harga All New Ertiga

Untuk pilihan warna All New Ertiga GX terdapat 7 pilihan warna. Untuk harga All New Ertiga Tipe GX adalah Rp 223.000.000 untuk varian manual. Sedangkan untuk ALL NEW ERTIGA GX – AT Rp 233.500.000 OTR Jakarta.

Terakhir, untuk harga All New Ertiga GX ESP transmisi manual adalah  Rp 228.000.000. Sedanakgn untuk ALL NEW ERTIGA GX ESP bertransmisi otomatis adalah Rp 238.500.000 OTR Jakarta.

So itulah Spesifikasi dan Harga All New Ertiga GX semoga dapat berguna dan bermanfaat buat sobat yang sedang mencari referensi Spesifikasi dan Harga All New Ertiga GX dan GX ESP – RPMSUPER.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here