Speedometer New Vixion Vs GPS

ploduk di lampung

 

RPMSUPER.COM – Speedometer adalah sebuah bagian sepeda motor yang mempunyai dimensi yang relatif kecil dibanding  dengan dimensi motor itu sendiri. Fungsinya sebagai penunjuk kecepatan dan kode-kode lain yang ada misal putaran mesin, suhu mesin, kapasitas tangki dan mungkin masih banyak lagi.

Kecepatan di speedometer tidak semua  100% akurat karena pembandingnya juga berbeda-beda. Ada yang berbeda signifikan ada juga yang melenceng cukup jauh. Nah, kali ini RPM berkesempatan menjajal keakuratan speedometer si-NVL ini. Hal ini juga pernah dilakukan ditunggangan RPM bisa cek dengan judul “Speedometer  New Megapro Vs GPS ” <klik .

New Vixion yang gunakan adalah motor yang terdahulu RPM gunakan untuk test ride juga. Artikelnya bisa dibaca disini 😀 .GPS yang digunakan adalah GPS Ulysee yang bisa diunduh dari playstore dan NVL yang dipakai sudah didandai half fairing, knalpot dari .Yuk kita lihat hasilnya

    • Test 1 kecepatan speedometer dipanteng di 22 km/j (ngomong aja nggak bisa pasin di 20kpj :mrgreen: ) dan hasilnya hanya melenceng 2 km dari GPS .

Screenshot_2014-08-27-19-05-05

    • Kesempatan kedua berada dikecepatan 41 km/h ,di GPS didapatkan hasil 39km/h ,telah terjadi penyimpangan 2 km/h :mrgreen:

scenshot

    • Kesempatan ketiga langsung tancap di kecepatan 81 km/h ,pada GPS didapat kecepatan 76 km/h ,menyimpang 5 km/h 😀

Screenshot_2014-08-27-19-06-38

    • Kesempatan terakhir kebetulan jalan lengang beberapa menit langsung tancap. Akhirnya saya mendapat hasil  102 km/h sedangkan di GPS didapatkan kecepatan 94km/h . Menyimpang hanya 8 km/h

Screenshot_2014-08-27-19-11-43

Kesimpulan

Speedometer dari Yamaha New Vixion ini cukuplah akurat karena dikecepatan 102km/h hanya menyimpang 8 km/h. Tapi, semakin tinggi kecepatan akan semakin tinggi tingkat penyimpangan kecepatan. Hal ini RPM lakukan sendiri dan tanpa melebihkan dan mengurangi yang ada. Data yang di atas bukan merupakan top speeda dari Yamaha New Vixion. Dikarenakan situasi yang tidak mendukung, saya hanya bisa mendapatkan angka itu.

Last… Hal ini juga bukan untuk ditiru karena pada saat melakukan hal ini jalan agak padat 😀 . Hanya untuk bacaan saja. Sekian mohon undur diri,bagaimana pendapat sobar semua ? .Semoga berguna dan bermanfaat 😀 – RPM – RPMSUPER.COM

 

Kunjungi juga :

Facebook Fanspage RPMSUPER - Untuk Daily update tentang dunia Otomotif.

OtoBlade.com - Untuk info seputar dunia mobil.

RPMSUPER - AutoChanel - Untuk video seputar dunia otomotif.

Otoblade.com instagram - Untuk Daily Update tentang Mobil.

Instagram pribadi saya - Untuk info tentang dunia otomotif.

www.miranto.id - untuk diluar berita otomotif.

Kontak RPMSUPER.COM - Juga selalu tersedia 😀

 


Baca juga bray

Review Wuling Confero S by RPMSUPER

19 Komentar

  1. Tapi buat masukan ya masRPM… klo koneksi Internet di mobile device nya juga harus stabil dan pemosisiannya akurat. soalnya ulysee itu menggunakan basis waktu dan jarak. Kalau saja jarak nya tidak pas, maka perhitunganya juga berbeda. Kalu internetnya lemot, rata rata soh pemosisian gps nya suka acak2an.
    Cuman sekedar curhatan dari newbie

  2. PASADENA, Calif.—Researchers on the California Institute of Expertise (Caltech) and
    NASA’s Jet Propulsion Laboratory (JPL) have developed a brand new
    sort of amplifier for boosting electrical signals.
    The system can be used for every little thing from learning stars, galaxies, and
    black holes to exploring the quantum world and developing quantum computers.
    It solely takes a minute!

Masukan komentar Anda