Solusi Tutup Tangki Macet Tidak Bisa Diputar

2
Solusi Tutup Tangki Macet Tidak Bisa Diputar

Solusi Tutup Tangki Macet Tidak Bisa Diputar

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Menggunakan motor sport memang menyenangkan bray. Dari segi berkendara bisa terlihat lebih macho dibandingka dengan beberapa jenis motor yang lainnya.

Nah, salah satu keprakstisan dalam  motor sport adalah kita tidak perlu turun saat hendak mengisi bahan bakar. Sebab, tangki bensinnya sudah terekspos di luar.

Namun, karena tempatnya yang terbuka. Sangat mudah terkena benda asing yang akan menggangu fungsi dari tutup tangki tersebut. Nah, pada kesempata kali ini saya ingin membahas Solusi Tutup Tangki Macet Tidak Bisa Diputar.

Solusi Tutup Tangki Macet Tidak Bisa Diputar

  1. Pastikan tutup tangki sudah dalam keadaan kering.
  2. Semportkan penetran misalkan WD40. Kalau tidak ada, bisa menggunakan chainlube aja sob. Sobat bisa semporkan langsung pada lubang tangki. Bisa juga disemprot dengan melepas tutup tangki jika memungkinkan. Jika sudah pasan kembali tutup tangkinya.
  3. Tunggu beberapa saat hingga cairan melumasih semua bagian tutup tangki motor.

Hal ini terjadi karena adanya air yang masuk melalui rongga atau lubang kunci. Nah, lama-kelamaan air yang mengendap dalam lubang kunci tutup tangki akan menimbulkan kerak dan jamur.

Hasilnya kunci tutup rangki akan susah diputar. Apalagi kalau sudah berkarat sob bakalan lebih susah lagi. Nah jika sobat mengalami hal tersebut, ada baiknya sobat tidak memaksa untuk memutarnya..

Sebab, salah-salah dengan memaksa agar tutup tangki bisa terkunci malah bisa membuat kuncinya patah. Tentu saja dengan kunci yang patah kita akan lebih diribetkan. Karena dalam mengambil patahan kuncinya saja sulit.

Hal ini sering kita temui dimusim hujan sob. Sebab, dimusim hujan air akan mudah masuk ke celah lubang kunci dan mengendap di dalam. Apalagi dengan tercampurnya zat lain di air hujan akan membuat keadaan semakin buruk.

Cara pencegahannya adalah bisa dengan menutup tutup tangki agar tidak langsung terkena air dan lainnya. Namun, yang juga harus diperhatikan adalah penutup tersebut tidak menggangu pernafasan tangki sob. – RPMSUPER.COM – Solusi Tutup Tangki Macet Tidak Bisa Diputar

Referensi : grid.oto.com

Facebook Comments

2 KOMENTAR

  1. klo pake wd 40, sudah selesai terus2an kluar kerak, air berwarna coklat membekas..bersihin..besok kena hujan atau abis mandi kluar lagi keraknya begitu terus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here