Sirkuit Jakabaring di Bangun Agustus 2018

4
Sirkuit Jakabaring di Bangun Agustus 2018

RPMSUPER.COM – HALO BRAY, pada kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan bahwa Sirkuit Jakabaring di Bangun Agustus 2018 ! Sikuit Jakabaring sendiri adalah proyek untuk membangun sirkuit standar internasional di Indonesia.

Perkemabangannya bisa dikatan  lambat. Bahkan, negara saingan kita dalam dunia otomotif, Thailand sudah mengambil jatah balap di musim 2018 ini.

motogp indonesia

Ketidakseriusan dan juga birokrasi yang super njelimet membuat proyek ini maju mundur. Nah, ada sedikit kabar gembira dari perkembangan sirkuit MotoGP di Indonesia, yaini masih di Jakabaring, Palembang.

Sirkuit Jakabaring di Bangun Agustus 2018

Desainer sirkuit ini, Herman Tilke. Sudah menyampaikan bahwa pembangunan Sirkuit Jakabaring akan dilakukan di bulan Agustus atau September 2018. Tentu ini suatu hal yang cukup menggembirakan.

Sirkuit MotoGP di Indoensia ini akan dibangun sebelah kolam dayung yang digunakan dalam Asian Games. Sirkuit Jakabaring ini rencananya akan memiliki panjang 4,321 km dengan karakter fast speed.

Satu putaran diperkirakan bisa diselesaikan dengan waktu sekitar 1 menit 30 detik. Dengan rata-rata kecepatan 172 km/jam ! Namu, jika tahun ini betul-betul dilakukan tidak berarti Indonesia bisa menggelar motoGP.

Sebab, sampai tahun 2020 saka sudah diisi oleh Buriram Circuit, Thailand. Juga belum ada kemungkinan penambahan slot untuk srikuit. Dengan ditambahnya Buriram Circuit para pembalap sudah meminta untuk tidak ditambah lagi.

Kemungkinan harus menunggu keputusan Dorna, sirkuit mana yang tidak akan diperpanjang. Namun, ini juga bukan hal yang mudah. Mengingat Finlandia dengan segala insfrastrukturnya juga sudah siap ditunjuk.

Walaupun begitu, setidaknya Indonesia memiliki sirkuit yang bagus dan juga bertaraf dunia. Walaupun belum bisa menggelar motoGP. Mungkin bisa dihelat balapan besar lain seperti World Super Bike.

Proses pembangunannya sendiri memakan waktu sekitar 1 – 2 tahun hingga proyeknya selesai. Pembangunan pada Agustus atau September 2018 juga belum pasti. Namun, segala keperluan sudah siap.

Ya sebagai Warga Indonesia yang memiliki ketertarikan pada dunia balap hanya bisa berharap yang terbaik. Negara Asia yang lain saja sudah langganan menjadi tuan rumah motoGP.

Apalagi dengan masa pecinta motogp Indonesia yang jauh lebih besar. Masa Indonesia mau ketinggalan terus di semua bidang. Sekian artikel tentang update sirkuit motoGP di Indonesia, yaitu Sirkuit Jakabaring di Bangun Agustus 2018. Semoga dapat berguna dan bermanfaat 😀 -RPMSUPER.COM – Sirkuit Jakabaring di Bangun Agustus 2018 – motogp indonesia –

4 KOMENTAR

    • bisa jadi. Apalgi kalau terbukti yang nonton banyak. Tapi kalau hanya mengandalkan pemerintah gampang banget tarik ulur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here