Siapa Pembalap Pengganti Rossi di GP Misano ?

Siapa Pembalap Pengganti Rossi di GP Misano ?

RPMSUPER.COM – VALENTINO ROSSI pembalap legenda hidup yang masih ikut race paling akbar dibalapan roda dua, yaitu MotoGP. Walaupun usianya sudah hampir menginjak usia 40-an Rossi masih eksis dan masih bisa bersaing dengan pembalap lain yang lebih mudah dan segar dari padanya.

Namun, seperti yang kita tahu  VR46 mengalami kecelakaan dan mengakibatkan beberapa tulangnya patah. Tulang yang pada adalah sis cidera yang didapatkan pada saat dia melakukan balap cross di tahun 2010 lalu.

Mesi begitu, Rossi sudah berhasil menjalani operasi dan sudah meninggalkan rumah sakit. Namun, Rossi tidak serta merta bisa langsung turun race yang akan dihelat pada minggu ini di San Marino, Misano. Vale membutuhkan waktu setidaknya 30 – 40 hari untuk masa recovery dari cidera yang dia alami.

Siapa Pembalap Pengganti Rossi di GP Misano ?

Kemudian, banyak orang bertanya-tanya siapa pembalap yang akan menggantikannya saat Rossi absen di balapan minggu ini. Banyak berita dan gosip yang bermunculan. Bahkan boss dari Yamaha Tech 3 mengusulkan kedua pembalapnya bisa terpilih untuk mengisi kursi yang ditinggalkan sementara oleh Vale.

Selain kedua pembalap Yamaha Tech 3 itu, ada juga beberapa gosip yang akan menggantikan kursi yang ditinggalkan sementara oleh Rossi. Ada pembalap yang berlaga di World Super Bike, yaitu Alex Lowes, tetapi membutuhkan ijin dari Yamaha Eropa.  Terakhir ada pembalap test dari Yamaha, yaitu Katsuyuki Nakasuga. Namun, Katsuyuki Nakasuga juga harus membalap di Aragon pada minggu itu.

Pada akhirnya Yamaha telah memutuskan tidak akan menggunakan rider pengganti disaat Rossi absen balap. Yamaha sudah resmi memutuskan mengandalkan Maverick Vinales sebagai pembalap tunggal di balapan minggu ini. Hal ini sebenarnya akan memberi beban kepada Vinales.

Hanya dengan satu pembalap, perolehan point konstruktor akan sulit dipertahankan. Seperti yang kita tahu sekarang perolehan point konstruktor sudah semakin tipis. Dengan hanya menggunakan pembalap tunggal akan membuat posisi Yamaha Movistar terancancam tahtanya.


Last… Mungkin memang itu keputusan terbaik yang bisa diambil oleh Yamaha. Atau mungkin ada anggapan tidak ada pembalap yang bisa menggantikan keberadaan VR46 ? Kita juga tidak tahu, tetapi keputusan ini sudah resmi seperti yang dilansir dari crash.net (4/9/2017 lalu). Sekian artikel kali ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat 😀 – RPMSUPER.COM – Siapa Pembalap Pengganti Rossi di GP Misano 2017 ?

Artikel motoGP

Sosial Media : - Facebook Fanspage : RPMSUPER.COM - Twitter : klik di sini - Instagram : klik di sini - Email : klik di sini - Google + : klik di sini - Youtube channel : Klik Di siniAnother blog :OtoBlade.com ( Blog tentang Mobik ) 

Baca juga bray

Masukan komentar Anda