Review Yamaha New Scorpio Z

test scorpio 1

RPMSUPER.COM – Yamaha New Scorpio Z adalah motor sport yang sudah bisa disebut sebagai motor legenda. Kini namanya sudah menjadi kenangnan indah karena nasibnya sudah diujung tanduk karena sudah kalah telak dengan saudaranya di kelas 150CC. Namun, Yamaha New Scorpio Z ini masih banyak yang meminatinya karena mempunyai bodi yang ekstra gambot juga mempunyai tenaga yang dahsyat.

 

Pada kesempatan kali ini saya akan  membahas tentang review yamaha new scorpio z. Berdasarkan pengalaman saya setelah mencoba motor yang satu ini. Review ini sepenuhnya ada opini saya saja bray.

1.Tampilan

test scorpio 7

Dari segi tampilan Yamaha New Scorpio Z mengusung bodi street fighter yang gagah dengan tampilan khasnya lampu klingon (CMIIW). Tangki lebar dengan shroud yang dinamis menjadikan Yamaha New Scorpio Z ini terlihat gagah. Didukung dengan velg racing palang lima menambah aura sporti motor ini.

Menuju ke dashbor diisi oleh speedometer ful analog untuk penunjuk kecepatan, putaran mesin, kapasitas BBM ditunjuk oleh jarum analog saja. Kelengkapan lain seperti indikator lampu netral, lampu sein,l ampu jauh juga ikut tertera dalam speedometer Scorpio ini. Knalpot diberi yang cover yang menjadikan bodinya tambah kekar.

2.Fitur

Tak banyak yang dapat diandalkan melali fitur, karena fitur Scorpio ini terlalu umum dan juga tidak memiliki ciri khas. Seperti, pendingin mesin yang masih menggunakan angin, menggunakan karburator, rem belakang masih tromol dll.

3.Handling & Ergonomi

Ergononi sang Scorpio ini layaknya motor sport touring, yaitu nyaman, posisi duduk tegak ,jok yang relatif empuk dan lebar mampu membuat penunggang betah berlama-lama diatas Yamaha New Scorpio Z ini. Untuk handling sendiri saya belum bisa mengetestnya secara maksimal karena pendeknya area test. Tapi untuk bodi yang besar, ukuran bannya serasa kurang mendukung kalau menurut saya kurang besar sedikit.

4.Pengereman

test scorpio z 2

Untuk sistem pengereman, rem depan menganut disk break atau rem cakram hidraulis yang diameternya cukup lebar dan untuk rem belakang masih menggunakan rem drum atau tromol. Untuk daya cengkram rem depan sudah memumpuni untuk rem biasa, hard breaking dan late breaking. Namun untuk rem belakang, dirasa kurang dahsyat 9mungkin kampas remnya habis) .

5.Performa

Inilah yang menjadi daya tarik dari sang Scorpio Z ini mengusung mesin SOHC 5 percepatan dengan kubikasi 225CC. Mampu memuntahkan tenaga maksimal 13,4 kW / 8000 rpm dan torsi maksimal 17,5 Nm / 6500 rpm. Limiter sendiri terletak di putaran 9500 rpm,mesin menghentak setelah 4000 rpm keatas.

Kelebihan Yamaha New Scorpio Z

  • Bodi sangar dan gagah
  • Performa mesin diatas rata-rata
  • Nyaman dikendarai

Kekurangan Yamaha New Scorpio Z

  • Teknologi biasa
  • Terasa getaran di bagian stang
  • Rem belakang masih menganut rem tromol

Last…review yamaha new scorpio z diatas hanyalah opini dari RPM pastilah setiap orang dapat merasakan sensasi yang berbeda saat mengendarai Scorpio ini,mungkin ada yang mau menambahkan ? Sekian dari saya, silahkan dikunyah-kunyah,mohon kritik dan saran.Semoga berguna dan bermanfaat (RPM) – Review Yamaha New Scorpio Z –

test scorpio 2

test scorpio 3 test scorpio 4

test scorpio 5

test scorpio 6

yamaha scorpio

test scorpio 8

 

test scorpio z 3

 

 

 

Kunjungi juga :

Facebook Fanspage RPMSUPER - Untuk Daily update tentang dunia Otomotif.

OtoBlade.com - Untuk info seputar dunia mobil.

RPMSUPER - AutoChanel - Untuk video seputar dunia otomotif.

Otoblade.com instagram - Untuk Daily Update tentang Mobil.

Instagram pribadi saya - Untuk info tentang dunia otomotif.

www.miranto.id - untuk diluar berita otomotif.

Kontak RPMSUPER.COM - Juga selalu tersedia 😀

 


Baca juga bray

Review Wuling Confero S by RPMSUPER

63 Komentar

  1. belum pernah coba. tapi nih motor gahar tampilannya. kalau banyak modifikator modif nih motor memang bener2 ajib hasilnya. kalau ada uang memang beli nih motor, yang second aja, terus sediakan biaya modif. yakin gak nyesel 😀

  2. kalo masalah pio 2 jempol pokok nya cuma kok ga ada yg pake doble cakram gt :d apa ciri has juga padahal dengan motor yg bertenaga tinggi seperti itu harus nya di utamakan juga dr sisi keamanan nya…r15 bagus tapi ga sebagus pio :d apa lg ngajak adu ampe nangis2 jg ga kan nyusul r15 tau knp?*pura2 bingung* 😀 kozz

Masukan komentar Anda