Sensasi Berkendara New Vixion Lightning

ploduk di lampung

Assalamu’alaikum..

RPMSUPER.COM –Β New Yamaha Vixion Lightning adalah motor sport keluaran Yamaha yang lahir untuk menggantikan kekuatan sang kakak yaitu Yamaha Vixion.Motor ini terkenal karena teknologinya yang canggih seperti sudah menganut mesin full injeksi,forging piston,diasil silinder dll lain sebagainya.NVL ini juga sudah digunakan para kanca blogger seperti kang RA (rideralam.com) MAs Angga (ndeso94.com) Bro Wisnu (wisnu3ds.wordpress.com) Kebetulan pada malam hari ketemu langganan warung orang tua RPM sering ketemu juga saat dijalan dan mempunyai kesempatan guna Β mengicipi bagaimana sensasi berkendara dengan motor sport terlaris ini.Sebernarnya RPM sudah bisa mencoba beberapa bulan lalu tapi malah saya malu (minjem je :mrgreen: ) nah saat melihat langganan saya keluar dan menunjung NVL –nya langsung diserahkann kunci motornya walau saya sempat menolak karena empunya iklas langsung saja πŸ˜€ .

Putar kunci on langsung disapa β€œHi-Bro” oleh si-NVL ini lalu starter. Suara halus khas motor FI.Berikut reviewnya :

1.Ergonomi Dan Handling Saat menunggangi ini sangatlah berbeda dengan NMP (ya iyalah πŸ˜€ ) posisi duduk leih nunduk dan handling mantap karena velg tapak lebar dan dibalut oleh ban yang cukup besar (dikelasnya).Saat ditest dekat masih penyesuaian posisi.Coba selap-selip beberapa truk,belok ala kadarnya (saat test hanya memakai celana pendek tanpa alas kaki jangan ditiru :mrgreen: ).

Ternyata si-motor nurut aja nggak ngeyel saat diajak selap-selip dan saat miring-miring cenderung diam (jalannya halus πŸ˜€ ).Namun menurut RPM,NVL ini cocok untuk harian/dalam perkotaan karena posisi duduknya yang agak membungkuk.

2.Performa

Hal ini juga yang digandrungi oleh anak muda sekarang mencari speed tinggi dapat dengan mudah didapat oleh NVL ini.Gigi satu pelan main di 6000rpm langsung buka gas,lho lho lho kaget saya :mrgreen: karena kebiasaan naik NMP yang galaknya nggak lama (nafasnya pendek).Gigi dua sampai limiter dan sampai gigi tiga saja (pinjem je πŸ˜€ ).Nah saat keluar miring-miring torsinya langsung mengisi.Gigi satu didapat 47kpj ,gigi 2 dapet 60kpj gigi tiga baru dapet 72kpj udah sampai rumah lagi πŸ˜€ .

3.Lain-lainDouble disk yang terapkan oleh NVL ini memang tergolong pakem terlebih pemiliknya mengganti piringan cakram yang lebih besar.Mesin halus banget km motor ini baru 9rb km-an suara mufflernya juga khas bisa dikenali jika sedang melintas.Speedometer yang futuristic terbaca sempurna oleh penegdara.

Aplikasi lain seperti AHO dan bank angle juga sudah diterapkan kemotor ini.Didukung dengan bentuk bodi yang sporti dan diperkuat oleh kaki-kaki yang gambot.Pantas rasanya motor ini menjadi raja motor sport 150CC di Indonesia.

Last..saat orang-orang sudah punya NVL saya malah baru coba :mrgreen: itupun hasil pinjam,tapi tak apalah yang penting bisa merasakan sensasi berkendara dengan New Vixion Lightning ini walau hanya 800m saja πŸ˜€ .Silahkan dikomentari dan semoga bermanfaat (RPM)Β RPMSUPER.COM

 

Kunjungi juga :

Facebook Fanspage RPMSUPER - Untuk Daily update tentang dunia Otomotif.

OtoBlade.com - Untuk info seputar dunia mobil.

RPMSUPER - AutoChanel - Untuk video seputar dunia otomotif.

Otoblade.com instagram - Untuk Daily Update tentang Mobil.

Instagram pribadi saya - Untuk info tentang dunia otomotif.

www.miranto.id - untuk diluar berita otomotif.

Kontak RPMSUPER.COM - Juga selalu tersedia πŸ˜€

 


Baca juga bray

Review Wuling Confero S by RPMSUPER

27 Komentar

  1. maret 2013 kemarin (tepat 1th) beli NVL buat adik, emang enak banget buat harian ni motor, beda banget karakternya kalo dibandingkan dgn megapro (Mp ku thn 2008)..hehe, cuman yg jadi keluhan di NVL adalah boros bolam lampu depan, baru 1th dah ganti 2x, untung harganya gak mahal, mungkin efek AHO ya.? Pdhal MP ku yg dah 5th aja blm pernah ganti/mati.. Tp pd dasarnya NVL ini emang mantap utk motor harga 23jtan..

1 Trackback / Pingback

  1. Speedometer New Vixion Vs GPS | RPMSUPER.COM

Masukan komentar Anda