Sensasi Berkendara New Honda Supra X 125 FI

0

Assalamu’alaikum..

New Honda Supra X 125 FI adalah motor baru keluaran Honda yang belum lama ini dilaunching dengan mengusung nama besar “Supra” yang terkenal akan keiritan dan kebandelan motor ini dalam setiap menjelajah jalan-jaln Indonesia ini yang beraneka ragam,dan terkenal juga sebagai “Rajanya Motor Bebek” yang menjadi taglinenya selama ini .

Nah kemarin RPM berkesempatan untuk mencicipi motor generasi terbaru dari keluarga Supra ini,saat pagi hari ada teman saya yang bernama bro Hizkia yang hendak kerumah mau mengambil stikernya,saya pikir dia pakai motor lawasnya ternyata membawa New HSX -nya.Setelah memberi stiker pesanannya saya langsung menodong dia untuk meminta kunci kontaknya :mrgreen: .Test ride singkat pun terjadi dan berikut reviewnya.

1.Penampilan

Gambar

New HSX ini mengalami beberapa perubahan dari generasi sebelumnya,seperti :

  • Lampu Utama yang lebih dinamis dibanding sebelumnya (tapi saya malah lebih suka yang dulu :mrgreen: ).
  • Lampu Senja dan Sein lebih berkesan racing dengan shape yang lebih lancing dan besar.
  • Speedometer juga mengalami perubahan namun sayang menjadi full analog .
  • Stoplamp juga dirubah dan merujuk kearah lebih elegant dari generasi sebelumnya.
  • Jok lebih besar dibanding sebelumnya.
  • Knalpot yang diberi cover berlabur chrome dibanding yang terdahulu hanya terbuat dari chrome.

Jadi secara keseluruhan buat saya New HSX ini cukup elegant dan keren jika dibawa nggak bakal bikin malu,tetpi perubahan diatas masih bisa disebut sebagai Minor Change saja.

2.Fitur

Fitur dari motor New HSX ini tidak banyak berubah ย tetapi ada beberapa penambahan fitur seperti

  • Hook Depan ,gantungan barang tetapi tidak boleh lebih dari satu kilogram
  • Tempat Charge HP,Smartphone cocok untuk anda yang sangat memperlukan kehadiran smartphone anda dapat mengisi daya baterai saat perjalanan dan dijamin keamanannya.

3.Pengereman

New Honda Suprax 125-FI menganut sistem rem cakram pada rem depan dan pada rem belakang yang sama-sama menganut single piston namun sudah cukup untuk pemakaian biasa ataupun rem mendadak.

4.Ergonomi dan Handling

Ergonomi New HSX ini terbilang nyaman untuk sekelas motor bebek dan handlingnya juga mantap untuk selap-selipย dan juga dapat meliak-liuk diantara kemacetan didukung dengan bodi yang ramping menjadikan handling New HSX semakin mantap.Posisi duduk juga nyaman didukung dengan jok yang lebar dan empuk bisa membawa anda ketempat tujuan dengan nyaman,tinggi joknya cocok untuk orang-orang Indonesia.

5.Performa

Seperti yang kita ketahui New HSX ini mengalami peningkatan performa dibanding generasi yang sebelumnya ,tanaga maximunya naik namun torsi maksimal turun .Tetap tidak terlalu menjadi masalh karena performanya untuk harian pada perkotaan dan jarak jauh memumpuni juga didukung dengan bahan bakar yang irit klaim pabrik hingga mencapat 61km/l**.

Last…review diatas hanyalh opini pribadi dari RPM pastilah semua orang bisa merasakan sensari yang berbeda-beda.New HSX ini saya rasa masih dapat meneruskan generasi supra sebagai Rajanya Motor bebek Indonesia.Sekian dari saya,silahkan dikunyah-kunyah,mohon kritik dan saran.Semoga bermanfaat dan bergunaย (RPM)GambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambar

test new hsx
Sang Pemilik ๐Ÿ˜€
Vote me on Voucher.id
Automotive Blogs Award 2017

1 KOMENTAR

  1. penasaran! secara saya penumpak si supri injeksi. saya sudah ganti rasio, efeknya bertorsi, jadi lebih irit, tapi saat rantai sudah aus jangan dibiarin karena boros jadi sangat signifikan. kalau rasio rantai standar jalan jadi lelet, tapi top speed josss, bisa lebih irit luar biasa, tapi bisa lebih boros luar biasa. soal skill.

    coba ganti dengan rasio gear blade 125 fi. yakin makin kenceng. tapi top speed harus dipaksa-paksa dulu untuk sampai 110 km/jam. ๐Ÿ˜‰

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here