Rossi Akan Buat Tim Balap Di Kelas MotoGP

0
Rossi Akan Buat Tim Balap Di Kelas MotoGP

Rossi Akan Buat Tim Balap Di Kelas MotoGP

RPMSUPER.COM – HALO BRAY, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas perihal isu tentang Rossi Akan Buat Tim Balap Di Kelas MotoGP. Yup, isu ini berhembus beberapa waktu yang lalu.

Isu ini juga diperkuat dengan  belum adanya pembahasan kontrak antara pihak Tech 3 dan juga Yamaha. Kontrak kedua belah pihak akan berakhir pada tahun 2018.

Rossi Akan Buat Tim Balap Di Kelas MotoGP ?

Seperti yang kita tahu bahwa sebenarnya sang The Doctor sudah memiliki tim balap. Namun, tim balap yang dia miliki berada di kelas moto2 dan moto3. Mungkin sobat sudah tahu, jika nama timnya adalah Sky VR46.

tim balap milik Rossi

Performa dari tim yang dibuat oleh Valentino Rossi ini juga tidak bisa dianggap remeh. Rossi mengisi tim balapnya dengan pembalap muda asal Italia. Lalu apakah tim Sky VR46 juga akan dibawa Rossi ke ajang MotoGP ?

Belum ada yang tahu, mengingat kontrak Rossi dengan Yamaha juga akan berakhir pada tahun 2018 juga. Apakah ini juga sinyal bahwa Rossi akan pensiun pada tahun 2019 mendatang ? Hmmm…

Jika VR46 akan membuat tim balap di MotoGP. Kemungkinan besar akan mengancam tim satelit yang sudah ada saat ini, yaitu Yamaha Tech 3. Mengingat hubungan Rossi dan Yamaha jauh lebih dekat.

Tidak hanya menggeser sebagai tim satelit untuk Yamaha, tetapi juga tim yang ada di motoGP. Sebab, kuota tim satelit yang ada belum ada niat ditambah oleh pihak Dorna. Jumlah starter pembalap juga maksimal hanya 26 pembalap saja.

Jika hal tersebut memang benar-benar terjadi, yaitu Rossi Akan Buat Tim Balap Di Kelas MotoGP. Bos tim Yamaha Tech 3 saat ini juga sudah pasrah dan merasa bahwa dirinya akan kalah saing dengan tim Rossi nanti.

” Padahal semua sudah diisi oleh LCR, Marc VDS, Pramac, Aspar, Avintia dan Tech 3. Belum termasuk kesulitan dengan kehadiran truk di sekitar paddock yang pastinya kapasitas cukup terbatas. Oleh karena itu jika masa itu datang, masa dimana Valentino Rossi bergabung dengan tim satelit Yamaha tentu saja kompetisi antara Tech 3 dan Valentino Rossi akan cukup berat. Dan kami kami akan berakhir di 2018.”

So itulah pembahasan tentang tim yang akan dibuat Rossi di ajang MotoGP. Perihal benar atau tidaknya waktu yang akan menjawab. Sekian artikel kali ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat – RPMSUPER.COM – Rossi Akan Buat Tim Balap Di Kelas MotoGP ? –

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here