Review Suspensi Honda PCX 150 Indonesia

0
Review Suspensi Honda PCX 150 Indonesia

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Masih membahas seputar Honda PCX 150 versi lokal Indonesia. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Review Suspensi Honda PCX 150 Indonesia.

Suspensi sangat berkaitan dengan  kenyamanan berkendara dan pada handling juga. Kadang dua hal ini adalah hal yang bertolak belakang satu sama lain.

Misalnya, saat suspensi memiliki setingan empuk agar nyaman digunakan jalan jelek akab memiliki dampak buruknya handling. Namun jika handling dibuat stabil, suspensinya akan keras dan tidak nyaman.

Review Suspensi Honda PCX 150 Indonesia

Namun, saya tidak menemui kedua hal tersebut pada suspensi Honda PCX 150 ini. Secara garis besar, setingan suspensi motor maxi skutik dari Honda ini diracik secara pas dan adanya titik temu antara handling dan kenyamanan.

Kemudian apabila digunakan untuk berboncengan suspensinya tidak amblas. Walaupun yang membonceng memiliki berat di atas 80 kg. Secara spesifikasi, motor ini menggunakan suspensi depan  jenis teleskopik. Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan dobule shockbreaker kanan dan kiri.

Pengereman Honda PCX 150 Versi ABS

 

Saat berbicara handling pasti akan terbayang suspensi yang super keras. Apalagi saat digunakan untuk menikung dalam kecepatan yang cukup tinggi. Namun, pada Honda PCX ini saya tetap merasa nyaman untuk masuk tikungan dengan kecepatan yang agak tinggi.

Pernah saya mencoba memasuki tikungan yang lebar dengan kecepatan 80 km/h. Suspensinya mampu menyetabilkan motor alias tidak goyang-goyang. Malah bannya yang terasa kurang greget :mrgreen: .

Saat digunakan untuk selap-selip dalam kemacetan juga tetap nyaman-nyaman saja. Saat digunakan di jalan yang ruas tidak lantas membuat motornya tidak nyaman dinaiki. Sebab, anyunan dari shockbreaker depan dan belakanganya masih terasa empuk.

Digunakan dalam keadaan jalan bergelombang motor tetap nyaman digunakan. Walaupun tetap empuk saat digunakan dalam jalan yang berlubang dan rusak. Tidak lantas membuat suspensinya mentul-metul seperti kuda saat jalan mulus dan dengan kecepatan 80 km/h.

Kesimpulan dari Review Suspensi Honda PCX 150 Indonesia adalah nyaman dan stabil. Setingan yang pas membuat motor ini tetap stabil, handlingnya nyaman, tetapi juga masih nyaman digunakan jalan yang jelek.

Mungkin sudah banyak orang yang tahu kalau shockbreaker belakang Honda PCX ini dilurus. Ya memang, secara estetika tidak terlalu enak. Walaupun sebenarnya jika dilihat secara sekilas tidak terlihat.

Tapi pada bagian dumber atau tabung di shockbreaker ini mengalai sedikit scratches. Hal ii disebabkan karena antara per suspensi belakan dan dumber atau tabung di dalamnya bergesekan saat bekerja.

Namun, secara fungsi tidak berpengaruh sama sekali menurut opini jujur saya. Tetap nyaman digunakan dan stabil saat digunakan. – RPMSUPER.COM – Review Suspensi Honda PCX 150 Indonesia

Baca semua rangkaian Review Honda PCX di LINK INI 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here