Review Kop Busi KTC

kop busi ktc

RPMSUPER.COM –ย Kop busi adalah salah fungsi penting rangkaian pengapian dalam motor. Dimulai dari CDI/ECU lalu disalurkan melalui koil lalu dihantarkan ke kop busi hingga menuju ke busi. Kop busi sendiri jarang mengalai kerusakan, tetapi jika kop busi sudah jelek/berumur dapat menimbulkan beberapa efek seperti motor mogok.

Saya mencoba menggunakan ย kop/tutup busi yang ada embel-embel racing bersamaan dengan mengganti oli motor saya. Saya mencoba brand Kytaco atau disingkat KTC yang warna merah dengan harga Rp 27.000 di kota sekitaran RPM tinggal. Kop busi Ktc ini mempunyai beberapa kelebihan. Berikut review kop busi ktc.

Dari segi tampilan kop busi KTC ini mempunyai bentuk yang sedikit berbeda dari kop busi standar, yaitu kop busi KTC mempunyai sudut lebih menyiku dan juga panjang-nya yang berbeda. Pada kop busi KTC ini mempunyai panjang yang lebih pendek ketimbang kop busi standar pabrik menjadikan busi sedikit kelihatan.

Dari sisi material bahan yang digunakan pada kop busi KTC ini (mungkin) seperti karet karena mempunyai tingkat kelenturan yang tinggi dan juga sedikit kenyal jika pegang ataupun ditekan. Dari segi kekuatan mencengkram busi, kop busi KTC ini satu tingkat diatas kop busi standar karena melepasnya membutuhkan sedikit tenaga dalam :mrgreen: .

Untuk pengapian saya rasa lebih stabil dilihat dari rpm motor yang diam (anteng-Jawa) tidak terlalu kerasa efeknya karena cuma ganti kop busi saja :mrgreen: . Saya sarankan kalau mau mengganti berbarengan dengan busi iridium/platinum lebih baik lagi jika ditambah penggantian ECU/CDI karena kop busi ini tidak mempunyai hambatan atau tinggat hambatannya 0 ohm.

Kop Busi KTC ini juga dapat menambah penampilan si-motor walau hanya beberapa persen saja :mrgreen: . Lalu, kop busi ini diklaim waterproof atau tahan air jadi aman saat hujan/banjir. Tapi jika disemprot air dengan tekanan tinggi mungkin sudah kalah ๐Ÿ˜ฎ . Namun, entah ada efek negatif atau tidak jika dipakai jangka lama.

Last.. review kop busi ktc diatas hanyalah pengalaman RPM yang dapat dibagi. Tidak ada sama sekali niat untuk promosi ๐Ÿ˜€ karena tidak ada sponsornya ๐Ÿ˜€ . Dengan harga yang terbilang murah yaitu Rp 27.000 (tiap daerah berbeda). Memang tidak ada perbedaan yang mencolok dengan kop buso standar. Sekian dari saya,silahkan dikunyah-kunyah,mohon kritik dan sarannya dan Semoga berguna dan manfaatย (RPM)-ย Review Kop Busi KTC

Sosial Media : Facebook Fanspage : RPMSUPER.COM Twitter : klik di sini Instagram : klik di sini Email : klik di sini Google + : klik di sini Youtube channel : Klik Di sini Another blog : Miranto.id ( health and fitness )ย  lapak rpmsuper

Baca juga bray

No Comments

Masukan komentar Anda