Review Honda CRF150L Untuk Off Road

2
Review Honda CRF150L Untuk Off Road

Review Honda CRF150L Untuk Off Road

RPMSUPER.COM – HONDA CRF150L adalah motocross yang diproduk oleh PT Astra honda Motor sebagai agen tunggal pemegang merk Honda di Indonesia. Motor ini akan menjadi saingan kawasaki KLX150 yang sudah lama beredar di pasar.

Dengan spesifikasi dan  performa yang lebih bagus. Di rasa bukan hal yang sulit untuk Honda CRF150L untuk menggulingkn tahta Kawasaki KLX150. Nah, pada kesempata kali ini saya akan memberikan Review Honda CRF150L Untuk Off Road.

Mengapa judulnya demikian ? Ya karena saya mencoba motor ini di medan off-road yang sudah buatan. Karena terdapat beberapa karakteristik yang berbeda antara jalan beraspal dengan medan tanah.

Review Honda CRF150L Untuk Off Road

review crf150

Posisi berkendara

Posisi berkendara Honda CRF150L ini sama halnya dengan motorcross yang lainnya. Denga ground clearance yang tinggi, stang yang posisinya agak tiggi dan lebar. Ditambah dengan seat high yang lumayan juga.

Dengan postur saya yang memiliki tingi rata-rata orang Indonesia, yaitu 170 cm-an. Saya memang dipaksa agak sedikit jinjit. Namun, posisi jinjit tidak terlalu parah hingga harus jinjit balet. Hal tersebut dikarenakan Honda CRF150L ini memang didesain untuk postur orang Indonesia.

Handling honda CRF150L

Selanjutnya kita akan membahas Handling honda CRF150L untuk medan off-road. Walaupun memiliki berat kosong yang sedikit lebih berat dibandingkan kompetitor. Handling saat mengendarai motor ini sangatlah ringan.

Kita juga dengan mudah mengendalikan arah motor. Selain itu, stang Honda CRF150L didesain agar dapat membelok dengan tajam. Hal itu disebabkan karena stang Honda CRF150L  mampu berbelok hingga 45 derajat.

Pengereman

Pada pengereman honda crf150l menggunakan rem cakram pada bagian depan dan belakang. Pada bagian depan menggunakan cakram dengan dua piston, tetapi masih menggunakan kaliper biasa.

Sedangkan pada bagian belakang menggunakan diameter cakram yang lebih kecil dan juga hanya menggunakan satu piston saja. Untuk pengereman saya tidak bisa berbicara banyak karena tidak terlalu menggunakannya saat test ride. Namun untuk bagian belakang respon pengeremannya cukup cepat dan baik.

Suspensi Honda CRF150L

Review Honda CRF150L Untuk Off Road selanjutnya akan membahas tentang Suspensi Honda CRF150L. Pada bagia depan menggunakan inverted teleskopik atau biasa kita kenal dengan up side down.

Brand yang digunakan adalah Showa dengan ukuran 42 mm. Sedangkan untuk peredam guncangan bagian belakang menggunakan monoshock dengan uni-trak atau kita kenal dengan istilah pro-link.

Setingan Suspensi Honda CRF150L menurut saya memang agak keras. Namun, tidak perlu khawatir karena setingan Suspensi belakang Honda CRF150L bisa diatur hingga 9 level kekerasan yang berbeda.

Dengan setinga suspensi yang seperti ini membawa dua hal yang berbeda. Dari segi positif, kita akan mendapatkan tinggkat kestabilan motor yang bagus. Kemudian saat kita mendarat motor tidak terlalu ambles.

Dari segi kekurangannya, jika digunakan pada medan aspal yang notabene lebih keras dari medan tanah. Kemungkinan besar akan terasa kurang nyaman. Ya, masing-masing memiliki dampat plus dan minus.

Performa Honda CRF150L

kelebihan dan kekurangan crf150

Hal yang terakhir kita bahas adalah Performa Honda CRF150L. Menggendong mesin 150cc silidnder tunggal SOHC dua klep. Mampu menghasilkan tenaga maksimal 12,91 PS. Sedangkan untuk torsinya maksimalnya adalah 12,43 nm.

Untuk digunakan di medan off-road. Performa Honda CRF150L bisa dikatakan lebih dari cukup. Torsi yang dimiliki bisa tersalurkan secara cepat dan berada diputaran mesin yang bawah hingga menengah.

Digunakan untuk melintasi tanjakan yang lumayan curang adalah hal sepel untuk motor ini. Walaupun menggunakan pengkabutan fuel inection tidak membuat tenaga honda crf150L ini menjadi loyo.

So sekian artike saya tentang Review Honda CRF150L Untuk Off Road. Review ini adalah murni opini saya saja. Semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua 😀 – RPMSUPER.COM – Review Honda CRF150L Untuk Off Road – 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here