Review Honda CB150 Verza, Beda Nggak ?

2
Review Honda CB150 Verza

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Honda CB150 Verza adalah motor sport keluaran terbaru dari Honda. Motor ini adalah generasi kedua dari Honda Verza yang selama ini mengisi kelas sport entry level.

Nah, pada beberapa waktu yang  lalu saya mendapatkan kesempatan untuk melakukan test ride Honda CB150 Verza. Memang area yang diberikan cukup terbatas.

Saya juga hanya mencoba dua putaran saja karena saya merasa tidak bisa menggali banyak  di area test ride seperti ini. Namun, setidaknya saya masih bisa memberikan Review Honda CB150 Verza buat sobat yang penasaran 😀 .

Review Honda CB150 Verza

kelebihan dan kekurangan Honda CB150 Verza

Posisi Berkendara Honda CB150 Verza

Hal yang pertama saya bahas adalah pada posisi berkendara. Saya rasa Honda CB150 Verza dan Honda Verza tidak ada perubahan sama sekali. Posisi duduknya juga masih sama saja bray.

Namun, ini bukanlah berita buruk. Sebab, posisi berkendara motor ini memang sangat ergonomis. Posisi duduk yang tegak dan lebar stang yang pas membuat motor ini akan sangat nyaman digunakan untuk berjalan jauh.

Tapi memang, dengan posisi berkendara yang tegak dan ditambah stang yang tidak terlalu lebar. Tidak menimbulkan kesan kemewahan atau keistimewaan yang lebih dalam membawa motor ini.

Handling Honda CB150 Verza

Saya rasa juga masih saja dengan generasi sebelumnya. Namun, lagi-lagi itu bukanlah hal yang buruk. Handling yang enak ditambah bobot motor yang ringan membuat kita mudah dalam melakukan manuver ringan dalam perkotaan.

Suspensi depan motor ini menggunakan teleskopik dengan diameter 31 mm. Sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan stereo shock keluaran Showa. Yang membuat unik dari suspensi belakang adalah bisa diatur preload-nya.

Total ada lima tingkatan kekerasan. Mulai dari nomor satu yang paling empuk hingga ke nomor 5 yang paling keras. Bisa sobat sesuaikan dengan kebutuhan, misal trek yang dilalui maupun beban yang dibawa.

Performa Honda CB150 Verza

Sebenarnya dari segi mesin tetap sama saja. Namun, Honda memberikan beberapa improvement yang membuat dari segi perfoma mengalami sedikit kenaikan. Kenaikan performa sendiri adalah 2%.

Memang saya tidak bisa berbicara banyak sob. Sebab, saya hanya bisa menggunakan gear 1 hingga gear dua saja. Namun tetap, akselerasinya tetap enak dan khas mesin 150 cc SOHC 2 katup.

Fitur Honda CB150 Verza

Bisa dikatakan tidak ada yang istimewa dari segi fitur motor ini. Namun, dari sisi speedomeyer terdapat perubahan. Jika dulu menggunakan perpaduan antara analog dan digital, sekarang sudah menggunakan full digital. Selepasnya tidak ada yang wah. Misalkan dari sisi headlamp masih menggunakan halogen. Lampu lainnya juga masih menggunakan bohlam biasa.

Kesimpulan Review Honda CB150 Verza

So kita sampai dibagian akhir sob. Kesimpulan yang saya berikan kepada motor ini adalah sebagai berikut. Motor ini kita lihat dari sisi fitur memang tidak ada yang istimewa dan bisa banyak bicarakan.

Namun, suatu hal yang motor ini tawarkan adalah kenyamanan dalam berkendara. Motor yang irit bahan bakar, durabilitas yang bisa diandalkan dan juga memiliki keprakstisan yang cukup baik.

Apalagi ditambah dengan harga yang termurah dikeasnya. Membuat beberapa kelemahannya bisa tertutupi. Namun kembali lagi, pilihan tetap ada ditangan Anda bray – RPMSUPER.COM

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here