Resmi : Johan Zarco Pindah Red Bull KTM

3
Marquez : Yamaha Kehilangan Pembalap Hebat

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Resmi sudah kepindaha Johan Zarco ke pabrikan asal Austria, Red Bull KTM untuk musim 2019 hingga 2020. Dengan kata lain Zarco akan membalap di bawah bendera Red Bull KTM untuk dua tahun.

Setelah dikabarkan dekat dengan  beberapa pabrikan seperti Repso Honda dan juga Suzuki Ecstar akhirnya pembalap asal Prancis ini meneguhkan posisinya. Tentunya hadirnya Zarco di Red Bull KTM menggeser posisi Bradley Smith.

Resmi : Johan Zarco Pindah Red Bull KTM

Namun, belum ada pernyataan resmi berapa besaran kontrak yang akan diterima Zarco untuk dua musim. Kemungkinan besar, Red Bull KTM memberikan penawaran yang tinggi mengingat belum kompetitifnya motor mereka.

Sebenarnya hubungan antara Zarco dan KTM sudah ada sejak lama. Zarco sendiri adalah juara pertama gelaran balapan kelas cadet Red Bull Rookie Champhionship pada tahun 2007 yang lalu.

Zarco Gabung ke KTM di MotoGP 2019 ?

 

Kemudian Zarco juga membantu pengembangan suspensi dari WP untuk Moto2. Sekarang tim tersebut adalah KTM. Di mana tim tersebut adalah Ajo Motorsport yang mana beliau adalah orang berpengaruh di KTM.

Satu hal yang unik adalah semua pembalap dan mantan pembalap yang ada di Red Bull KTM adalah alumni dari Yamaha Tech 3. Mulai dari Pol Espargaro dan juga ada Bradley Smith yang pernah membalap di Yamaha Tech 3.

Malah sekarang Tech 3 juga yang ikut bergabung ke KTM menjad KTM Tech 3. Tentu ini akan menjadi hal yang menantang bagi Zarco. Dengan motor yang memiliki karaker yang berbeda dan memiliki kasta belum setinggi tim pabrikan lainnya.

Tentunya dengan hadirnya Zarco, KTM berharap dapat meningkatkan tingkat kompetisi dari KTM sendiri. Nah, memang menarik menanti bagaimana performa Zarco  nanti. Dengan mesin V4 dan juga sasis tralis. Tidak lupa dengan penggunaan WP-Suspension apakah performa Zarco bisa secerlang sekarang.

DI sisi yang lain, Bradley Smith masih berusaha agar masih bisa membalap di kelas MotoGP ini. Smith sendiri menyatakan bahwa dia hanya keluar dari tim Red Bull KTM saja. Bukan keluar dari kompetisi motoGP. Smith juga dikabarkan sedang berusaha agar dapat mengisi salah satu kursi yang ada di KTM Tech 3. – RPMSUPER.COM – Resmi : Johan Zarco Pindah Red Bull KTM

 

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here