Resmi Joan Mir Gabung ke Suzuki Ecstar

2
Resmi Joan Mir Gabung ke Suzuki Ecstar

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Lengkap sudah kursi factory untuk musim 2019 nanti. Apalagi setelah dikonfirmasi Resmi Joan Mir Gabung ke Suzuki Ecstar. Mir akan membalap di bawah bendera Suzuki untuk dua musim ke depan.

Setelah cukup lama dikabarkan akan bergabung dengan Suzuki. Akhirnya hal tersebut menjadi kenyataan sob. Sebab, Suzuki sempat dirumorkan dekat dengan Lorenzo.

Joan Mir Gabung ke Suzuki Ecstar ?

Resmi Joan Mir Gabung ke Suzuki Ecstar

Pembalap juara dunia Moto3 musim 2017 akan membalap untuk musim 2019 – 2020. Suzuki memutuskan menggunakan amunisi muda untuk mengisi kursi mereka. Pemimpin proyek Suzuki, Shinichi Shara menyebutkan bahwa Mir adalah program jangka panjang miliki Suzuki.

Namun, bagaimana dengan pengembangan motor Suzuki GSX-RR ke depannya. Mengingat Alex Rins juga belum bisa memberikan banyak masukan. Apalgi Joan Mir yang bisa dikatakan masih “buta data” untuk motornya dimusim depan.

Belum lagi terancamnya dicabutnya status pabrikan konsesi yang dimiliki oleh Suzuki. Mengingat hanya membutuhkan beberapa podium saja status ini sudah dicabut. Setelah dicabut, segala kenikmatannya juga akan hilang.

Salah satunya adalah kebebasan pengembangan mesin yang dibekukan selama musim berlangsung. Akankah kejadian anjloknya performa Suzuki di awal musim 2017 akan terulang ? Hmm… tidak ada yang tahu.

Pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang berani bertarung dengan mengambil pembalap muda. Sebab, mereka bisa menjadi investasi untuk masa depan. Namun, apakah Mir akan setia ke Suzuki ?

Baca Juga : MotoGP : Andrea Iannone Gabung ke Aprilia

Mengingat yang sudah-sudah, Suzuki terlalu mudah untuk mengganti pembalap. Bahkan pembalap yang memegang peran penting pengembangan motor mereka. Sebut saja mereka lebih memilih untuk menendang Aleix Espargaro untuk digantikan Rins.

Sedangkan Maverick Vinales, pembalap yang sudah mempersembahkan kemengan untuk Suzuki tergoda dengan tawaran Yamaha Movistar. Kemudian juga memilih untuk tidak melanjutkan kontrak dengan Andrea Iannone.

Apakah Suzuki malah menjadi pabrikan untuk pengembangan pembalap muda di MotoGP. Setelah mereka matang di Suzuki, pembalap tersebut akan memilih untuk meninggalkan Suzuki dengan berbagai alasan.

Rumornya, Joan Mir Gabung ke Suzuki Ecstar karena takut harus beradaptasi pada motor baru di musim depan. Sebab, semua tim dan pembalap akan buta pada data performa motor untuk musim 2019.

Seperti yang kita ketahui, pada musim 2019 nanti, balap Moto2 akan menggunakan mesim dari Triumph. Daripada harus beradapstasi dengan mesin dan sasis yang baru di Moto2. Mungkin sekalian pada motor yang benar-benar baru di ajang motoGP.

Namun, kita sebagai penonton tidak perlu merisaukan hal tersebut. Selama pembalap bisa memberikan hiburan yang bagus. Saya rasa hal itu sudah lebih dari cukup – RPMSUPER.COM – Resmi Joan Mir Gabung ke Suzuki Ecstar

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here