Race 2 Suzuka AP250, Indonesia Borong Podium

0
Race 2 Suzuka AP250, Indonesia Borong Podium

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Balapan Asia Road Racing Champhionship 2018 putaran 3 yang digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang sudah berakhir. Hasil balap dari Race 2 Suzuka AP250, Indonesia Borong Podium.

Sekali lagi  Rheza Dhanica mengukuhkan sebagai pembalap terkuat di sirkuit ini. Walaupun posisinya sempat diambil oleh Andy Muhammad Fadly untuk beberapa tikungan :mrgreen: .

Race 2 Suzuka AP250, Indonesia Borong Podium

Namun, setelah itu Rheza terbang sendirian dengan yakin. Bahkan gapnya semakin menjauh. Pembalap asal Yogyakarta ini unggul lebih dari 8 detik dari pembalap yang finish ke dua.

Podium kedua diraih oleh Super Mario Aji yang juga membalap untuk Astra Honda Racing Team. Sedangkan podium ketiga direbut oleh pembalap Kawasaki Manual Tech, yaitu Andy Muhammad Fadly.

Balapan berlangsung sangat ketat, khususnya pada grup dua yang memperebutkan posisi kedua. Dimulai dari Mario Aji, Ahwin Sanjaya, Andy Muhammad Fadly, Rey Ratukore, Anupap Sarmoon dan Muklada berebut posisi kedua.

Pada pertengaha lomba, Mario Aji sempat terlempar ke posisi 10 karena ketatnya barisan. Pembalap silih berganti mengambil posisi kedua. Namun, saat straight Ahwin Sanjaya selalu bisa memperbaiki posisinya.

Terjadi petaka untuk tim AP Honda Thailand. Kedua pembalapnya mengalami kecelakaan secara bersamaan. Awalnya Muklada yang memaksa masuk tikungan dan akhirnya menyenggol Kritcha.

Muklada pun terjatuh low side. Sedangkan Kritcha sendiri langsung slide ban belakangnya kemudian terlempar dari motornya karena high side. Kedua pembalap ini tidak dapat melanjutkan lomba. Bahkan motor dari Kritcha rusak parah.

Namun, perebutan podium dua masih sangat rapat. Mario Aji kembali kejalur podium. Namun, dua lap menjelang akhir Ahwin Sanjaya melebar di salah satu tikungan. Untuk Rey Ratukore perlahan posisinya mulai mundur.

Pertarungan pada chicane terakhir selalu menjadi tontonan yang luar biasa. Dimana pada tikungan ini hasil balap bisa ditentukan. Tidak penting bisa unggu disemua sektor apabila disektor ini melakukan kesalahan.

Yang mengejutkan saat last lap pembalap Malaysia dan Jepang berhasil merangsek masuk. Bahkan kedunya finish ke empat dan kelima. Pembalap tersebut adalah Afif Amran dan Akito Narita.

Hasil yang sangat positif untuk pembalap Indonesia. Khususnya Rheza Danica yang sangat tidak tersentuh. Sayang sekali Rey Ratukore kurang bisa menjaga ritme balapnya dan Ahwin Sanjaya melakukan kesalahan diakhir lomba – RPMSUPER.COM

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here