Putar Film Di Velg Dengan LED Screen

24

led

 

RPMSUPER.COM – Velg yang biasa dahulu nya hanya berputar tanpa ada variasi apapun sekarang sudah berganti. Sudah menjadi trend si negeri Gajah Putih alias Thailand, inovasi pembuatan velg LED ini disebut dengan nama “Wheelies” oleh sang kreator dari World Moto Inc. Membuat inovasi velg dihiasi berbagai gambar yang dikehendaki hingga video, video bisa dilihat pada teks dibawah nanti.

Saat RPM melakukan liputan langsung ke Thailand yaitu pada gelaran Bangkok International Motor Show yang digelar pada 26 Maret hingga 9 April 2014 (hayyah :mrgreen: ). Ditemukan velg yang dihiasi oleh gambar (keren tenan bro 😀 ). World Moto Inc sang inovator membutuh waktu 18 bulan untuk menyempurnakan proyek “Wheelies”-nya ini. Dimulai pada akhir bulan November tahun 2013 dan pada event bangkok motor show ini mereka mulai memperkenalkan maha karya mereka .

Teknologi pembuatan sendiri bisa dibilang cukup sederhana (kalau buat RPM rumit banget 😀 ), yaitu menggabungkan gambar statis ke sebuah media velg sehingga memberi ilusi gerak. Visual yang mampu dilihat pada velg inovasi ini yaitu gambar, teks hingga video dan bisa dipilih sesuai keinginan. Namun sayangnya, “Jeroan” sirkuit elektroniknya masih dirahasiakan 😮 .

Secara teknis, velg menggunakan delapan palang diisi dengan seperangkat main board berikut IC yang menyalakan 423 lampu LED sepanjang jalur velg dengan lampu LED. Inilah yang dijadikan sebagai LED screen melalui sensor. Untuk roda belakang sensor berada di bagian swing arm dan sensornya diarahkan ke bibir velg. Sedangkan untuk ban depan, berada pada bottom shockbreaker.

LED screen ini sebenarnya tidak ada. Namun, karena mata manusia yang berilusi. Maka, seakan-akan ada pergerakan mengikuti roda dan velg yang berputar. LED screen ini bisa memuat seperti tadi yang sudah diungkapkan diatas dan bisa dicostum dan bisa terpancar secara Real-Time bahkan untuk sharing-nya bisa diatur menggunakan perangkat wireless maupun internet.

led display wmi3

LED screen ini hanya bisa digunakan pada velg racing atau cast wheel. Namun, cocok untuk segala jenis motor. Pada  World Moto Inc baru menerapkan pada Honda Honda Wave 125. Jika di Indonesia disebut Honda Supra X 125 FI dan Yamaha Spark 135 di Indonesia disebut Yamaha Jupiter MX 135.

Gambar yang ditampilkan bisa berubah tiap 30 detik sekali. Untuk harga sendiri terbilang cukup mahal karena waktu risetnya juga cukup lama yaitu 18 bulan tadi, yaitu sebesar 1000 dollar Amerika atau sekitar 12.000.000 rupiah jika kursnya Rp 12.000 murah bukan ? :mrgreen: .


Last..Terobosan ini terbilang baru karena menggunakan display LED karena sebelumnya hanya menggunakan lampu saja dan tergolong cukup cerdas,rencananya World Moto Inc juga ini berinovasi agar bisa memuat video dengan durasi yang lebih lama dari sekarang jadi nantikan saja 😀 (RPM) .

 

led 2

led display wmi

led display wmi1

led display wmi2

 

 

Video :

Link download silahkan klik disini

Referensi JackBiker.com dan Tabloid Oto Trend

Vote me on Voucher.id
Automotive Blogs Award 2017

24 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here