Potensi Pasar Honda PCX 150 Lokal

2
Potensi Pasar Honda PCX 150 Lokal

Potensi Pasar Honda PCX 150 Lokal

RPMSUPER.COM – HALO BRAY, pada kesempatan kali ini akan kita bahas perihal Potensi Pasar Honda PCX 150 Lokal. Honda baru saja mengenalkan Honda PCX 150 versi lokal buatan Indonesia.

Sebab, selama ini Honda PCX 150 di suplai dari  negara Gajah Putih, Thailand. Motor ini adalah jajaran premium skutik atau maxi skuitk yang sudah menjadi favorite.

Namun, karena pada masa itu masih dalam status impor alias CBU. Membuat harga Honda PCX 150 kurang rasional. Harga Honda PCX 150 menembus angka 40 juta rupiah untuk yang versi Thailand.

Sebenarnya kehadiran motor ini sudah digadang-gadang dari beberapa tahun lalu. Namun, malah Yamaha melalui Yamaha Nmaxnya keluar terlebih dahulu dan mendulang kesuksesan di pasar.

Potensi Pasar Honda PCX 150 Lokal

honda pcx 150 merah

Dengan dikenalkannya Honda PCX 150 Lokal ini menjadi angin segar untuk para pecinta maxi skuter. Lalu bagaimana Potensi Pasar Honda PCX 150 Lokal ? Mari kita bahas satu persatu bray.

Jika kita lihat dari segi desain memang sangat mirip dengan apa yang dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show 2017. Maxi Skutik dari Honda ini dibuat modern dengan banyak sekali garis tajam.

Saya pribadi kurang suka dengan desain motor seperti ini. Namun, karena tren pasar yang menyukai hal tersebut saya rasa tidak masalah. Berbeda halnya dengan Yamaha Nmax yang tampil serba membulat.

Dari segi desain konsumen bisa menentukan mana yang lebih cocok dengan diri mereka. Apakah mereka lebih suka motor modern dengan desain garang. Atau mereka lebih cocok dengan gaya elegan.

Dari segi fitur, Honda PCX 150 Lokal ini sudah dipersenjatai dengan lengkap. Sebut saja Smart Key system yang sudah terintrasi dengan answer back sistem. Mungkin akan lebih komplit bila dilengkapi dengan keyless ignition system.

Motor ini juga sudah dilengkapi dengan combi brake system khas Honda. Agar saat distarter lebih senyap. Honda PCX 150 Lokal ini sudah dilengkapi dengan teknologi ESP atau Enhanced Smart Power.

Sebenarnya bila dibandingkan fitur Honda PCX 150 Lokal Vs Yamaha N-Max ada kelebihan dan kekurangannya. Dan fitur dari kedua motor ini saling mengisi dan juga hampir mirip-mirip.

Jika kita lihat dari sisi mesin, bisa dikatan Honda PCX menggunakan mesin yang sama dengan Honda Vario 150. Memang bukan pilihan yang buruk karena mesin ini juga termasuk bandel dan irit.

Harga Honda PCX 150 Lokal

harga honda pcx 150 lokal

Untuk harga motor ini sesuai dengan yang prediksikan orang-orang. Prediksi tersebut adalah memiliki harga yang sedikit di atas kompetitornya. Harga Honda PCX 150 Lokal ini adalah Rp 27 juta untuk varian standar. Sedangkan Harga Honda PCX 150 Lokal untuk varian ABS adalah Rp 32 juta.

Lalu jika kita simpulakan tentang bagaimana Potensi Pasar Honda PCX 150 Lokal. Akan cerah dan tidak menutup kemungkinan akan mampu menggeser Yamaha Nmax dari singgasananya.

Walaupun dari sisi mesin masih kalah dari sisi teknologinyanya. Namun dari sisi desain dan fitur motor ini hadir lebih segar. Apalgi ditambah dengan nama besar Honda dan mindset “motor irit”. Akan membuat jalan Honda PCX 150 Lokal menjadi lebih mulus.

Untuk jawaban sebenarnya pasarlah yang akan membuktikan bagiamana persaingan Honda PCX dengan Yamaha N-Max yang sesungguhnya. Sekian artikel kali ini semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua. –RPMSUPER.COM – Potensi Pasar Honda PCX 150 Lokal – HARGA HONDA PCX 150 LOKAL – HONDA PCX 150 VS YAMAHA NMAX

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here