Perubahan Gaya Balap Jorge Lorenzo

0
Perubahan Gaya Balap Jorge Lorenzo

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. MotoGP Brno masih meneruskan tradisinya, yaitu mempunyai pemenang yang berbeda. Nah, Lorenzo sendiri meraih podium ke dua dengan merubah Gaya Balap Jorge Lorenzo.

Memang  Lorenzo belum bisa meraih kemenangan di Brno, Ceko. Dirinya juga mengakui bahwa telat menyerang sehingga harus puas ke posisi ke dua.

Perubahan Gaya Balap Jorge Lorenzo

Mungkin ada beberapa sobat yang paham adanya perubahan Gaya Balap Jorge Lorenzo. Jika sebelumnya Lorenzo dikenal sebagai rajanya touring. Sebab, saat Lorenzo sudah mendapatkan ritme balap yang pas akan langsung meninggalkan lawannya.

Berikut adalah perubahan Gaya Balap Jorge Lorenzo di MotoGP Brno 2018.

  1. Pemakaian Ban HardHard

Harus diakui pilihan ban ini jarang sekali digunakan oleh Por-Fuera. Biasanya pembalap yang menggunakankan nomor balap 99 ini menggunakan ban kompon soft disalah satu bagian. Bahkan juga sering menggunakan ban soft depan dan belakang.

Penggunaan ban yang lembut biasanya agar bisa melakukan push saat awal-awal lomba. Ban soft lebih cepat mencapai suhu optimal. Sedangkan ban kompon keras membutuhkan waktu untuk mendapatkan suhu yang optimal.

Dengan gaya balap yang masih lembut, tetapi tetap kuat layaknya Hummer & Butter. Ban Hard ini mempu bertahan hingga akhir balap. Pertarungan dengan Marquez kali ini bisa Lorenzo menangkan.

BACA JUGA : Riding Style Pembalap MotoGP

2. Tidak Ngacir Duluan

Masih berhubungan dengan alasan sebelumnya. Lorenzo dikenal sebagai pembalap yang memiliki start yang sangat bagus. Bahkan dari grid baris ke tiga di bisa melewat ke depan saat awal lomba.

Apalagi ditambah dengan akselerasi dan tenaga yang dimiliki oleh motor Ducati Desmo GP18, membantu memuluskan super start dari Jorge Lorenzo. Setelah itu dia akan mem-push di awal lomba untuk membuat jarak dengan pembalap lain.

Namun, hal tersebut tidak kita temukan kemarin. Lorenzo melakukan start-nya dengan sangat biasa. Malah pembalap seperti Cal Cruthlow yang bisa melakukan start yang sangat bagus di balapan kemarin.

Kebiasaan Lorenzo yang ngacir duluan diawal membuat penggunaan ban sangat besar. Hal tersebut membuatnya harus drop mulai pertengahan lomba karena tidak mendapatkan grip ban yang bagus karena kehabisan ban.

Tapi sekali lagi, GP Brno telah mengubah Gaya Balap Jorge Lorenzo. Sekarang dia lebih sabar saat balapan. Menunggu waktu yang tepat untuk menyerang dan mencoba menghemat pemakaian ban. Namun tetap, gaya balap menggunakan difensif dan rapi sepanjang balapan.

Baru di 7 lap akhir (menurut wawancara setelah balapan) baru menyerang. Bahkan dia sempat merebut posisi Andrea Dovizioso. Namun, karena tidak terlalu cepat membuatnya dia melebar. Setalah pertarungannya dengan Marc juga membuatnya agak menjauh dari Dovizioso.

Intinya, dengan kompetisi yang semakin ketat. Membuat semua orang harus bisa beradaptasi dengan lebih baik dengan waktu yang relatif singkat. Bila tidak, malah akan semakin ketinggalan dengan lainnya. – RPMSUPER.COM – Gaya Balap Jorge Lorenzo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here