Perlengkapan Wajib di Musim Hujan untuk Bikers

0

Perlengkapan Wajib di Musim Hujan

RPMSUPER.COM – BERKENDARA DENGAN SEPEDA MOTOR adalah salah satu hal yang menyenangkan apalagi untuk orang yang memiliki obi di dunia tersebut. Memang secara kenyamanan, sepeda motor tidak bisa senyaman kendaraan yang lainnya, semisal mobil.

Nah, salah satu resiko dari berkendara sepeda motor adalah  kehujanan dan kepanasan. Memang kadang sedikit menyebalkan riding dalam kondisi hujan karena kita harus ekstra hati-hati.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Perlengkapan Wajib di Musim Hujan. Walaupun saya yakin sudah banyak orang tahu. Namun, ada beberapa gear yang sering kali dilupakan saat musim hujan. Langsung saja ke list yuk 😀

Perlengkapan Wajib di Musim Hujan

  1. Jas Hujan

jas hujan axioo

Peralatan pertama yang wajib dgunakan oleh para bikers saat musim hujan adalah jas hujan. Jas hujan ini akan menjaga tubuh kita tetap kering dari terpaan air hujan. Ada baiknya memilih jas hujan yang berkualitas.

Karena dengan hal tersebut, jas hujan akan dapat melindungi sepenuhnya alias tidak rembes saat digunakan. Ada baiknya juga menggunakan jas hujan model setelan atau memiliki atasan dengan bawahan.

Karena masih banyak sekali orang yang menggunakan jas hujan model ponco. Memang dari segi kepraktisan lebih bagus. Namun, tidak dapat melindungi sebaik jas hujan model setelan dan juga lebih aman dengan jas hujan model setelan.

2. Mantel Sepatu

harga mantel sepatu

Nah, mantel sepatu adalah salah satu gear wajib di bawa saat musim hujan tapi sering kali diabaikan. Orang-orang lebih memilih menggunakan sandal atau bahkan sama sekali tidak menggunakan alas kaki.

Padahal hal itu dapat berbahay kepada keselamatan kita saa berkendara. Sebenarnya untuk harga juga tergolong terjangkau. Namun, sekali lagi agar memilih yang berkulitas bagus agar tidak mudah rembes.

Dengan menggunakan mantel sepatu kita tidak perlu lagi melepas sepatu saat kondisi hujan. Namun, di sisi lain kita tidak perlu khawatir sepatu yang sedang digunakan basah saat hujan.

3. Sarung Tangan Waterproof

harga sarung tangan anti air

Perlengkapan Wajib di Musim Hujan adalah sarung tangan yang taha air atau waterproof. Apa bedanya dengan sarung tangan biasa ? Yup, yang pasti sarung tangan ini akan membuat tangan kita tetap kering selama riding dalam keadan hujan.

Lalu apa keuntungannya? Sarung tangan model ini akan membuat tangan sobat tetap hangat atau paling tidak tangan tidak kedinginan. Kemudian, dengan menggunakan sarung tangan ini, tangan tidak akan sakit saat riding dalam hujan deras karena rintikan air hujan yang terkena tangan.

4. Cairan Anti Embun untuk Helm (optional)

harga cairan anti embun helm

List yang terakhir adalah cairan anti embun untuk helm. Karena perbedaan temperatur antara bagian dalam helm dengan bagian luar akan menimbulkan embun saat kita benafas. Hal itu akan membuat pandangan kita terganggu.

Tidak ada salahnya menggunakan cairan anti embun agar pandangan kita ke depan tidak terganggu. Cairan anti embun helm bisa menggunakan yang model semprot atau yang model tuang biasa.

So.. itulah Perlengkapan Wajib di Musim Hujan untuk Bikers. Semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua 😀 –RPMSUPER.COM – Perlengkapan Wajib di Musim Hujan untuk Bikers –

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here