Perbedaan KTM Duke dan KTM RC

0
Perbedaan KTM Duke dan KTM RC

RPMSUPER.COM – HALO BRAY, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang perbedaan KTM Duke dan KTM RC. Apa saja perbedaan KTM Duke dan RC, baik itu yang 200, ataupun 250 cc.

KTM sendiri adalah  produsen asal Austria sana. Salah satu line up yang menjadi favorite  di global market adalah KTM RC dan Duke series.

Nah, ternyata keduanya memiliki beberapa perbedaan spesifikasi dan model bro. Tentu saja kita tidak membahas secara whole desainnya. Sebab, kedua motor ini jelas berbeda. KTM Duke hadir sebagai motor naked. Sedangkan, KTM RC sebagai versi fairingnya. Untuk tambahan saja, varian yang dibahas adalah yang pre-feclift ya.

Perbedaan KTM Duke dan KTM RC

  1. Lampu Depan

Perbedaan pertama antara KTM RC dan KTM Duke adalah perbedaan penggunaan pada bagian headlamp. Walaupun sama-sama menggunakan lampu halogen. Pada KTM Duke hanya menggunakan multi-reflektor saja. Ditambah dengan mike bening.

Sedangkan pada KTM RC, menggunakan lampu halogen juga. Namun, pada versi fairingnya menggunakan proyekto. Jumlah lampu yang digunakan juga berbeda. Pada KTM RC mempunyai dua buah lampu.

2. Bodi Belakang

Pada bagian bodi belakang juga mendapatkan perbedaan desain. Pada KTM RC series, bodi belakangnya menyatu dengan jok atau tempat duduknya. Sekilas kalau kita lihat, KTM RC seperti tidak memiliki jok belakang. Padahal, antara bodi belakang dan jok belakang menjadi satu.

Sedangkan pada desain belakang KTM Duke series. Pada bagian belakang masih diberi bodi yang berbahan plastik. Sehingga dari sisi desain, terlihat seperti motor-motor yang memiliki jok pisah.

” Baca juga Review KTM RC250 Versi ABS “

Kemudian pada bagian desain spakbor belakang juga berbeda. Pada KTM RC didesain lebih sporti. Desain spakbornya terlihat kecil, bahkan hanya berfungsi untuk menaruh plat nomor. Sedangkan KTM Duke didesain lebih fungsional dengan spakbor yang lebih panjang. Walaupun keduanya sama-sama tidak bisa menahan cipratan air.

3. Warna Rangka

KTM duke vs rc

Perbedaan KTM Duke dan KTM RC yang terakhir adalah bagian perwarnaan rangkanya. Keduanya sama-sama menggunakan rangka tralis. Namun, peleburan warna kedua motor ini berbeda.

Pada KTM Duke dilabur dengan warna hitam. Jadi, membuat kesan dari KTM Duke series lebih elegan. Sedangkan pada KTM RC series diwarnai dengan warna orange. Yang mana warna ini adalah warna khas KTM. Membuat KTM RC series lebih eye-catching.

So itulah beberapa perbedaan antara KTM Duke dengan KTM RC. Memang perbedaanya adalah hal-hal yang minor saja. Sekian semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua 😀 – RPMSUPER.COM – Perbedaan KTM Duke dan KTM RC

Website KTM Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here