Perbedaan Honda CB150R 2018 Vs Lama

0
Perbedaan Honda CB150R 2018 Vs Lama

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. PT Astra Honda motor beberapa lalu mengenalkan Honda CB150R terbaru. Motor ini menjadi facelift setelah 3 tahun hanya berubah warnanya saja. Lalu apa saja Perbedaan Honda CB150R 2018 Vs Lama ?

Kita berikan  nama Honda CB150R terbaru ini dengan CB150R 2018 karena motor ini lahir ditahun ini. Juga tidak bisa disebut terbaru juga karena hanya minor facelif saja dengan generasi sebelumnya.

Perbedaan Honda CB150R 2018 Vs Lama

  • Bodi

bodi honda cb150r terbaru

Honda melakukan beberapa perubahan pada bodi CB150R StreetFire ini. Yang paling menonjol adalah perubahan pada shroud (saya) dan bodi belakang. Jika dulu dibuat agak flat, sekarang dibuat dengan lebih sporti.

Bodi dengan lubang sekarang sedang menjadi trend sob, tentu saja Honda CB150R 2018 ini tidak mau ketinggalan menerapkan bodi ini. Memang tidak menambah aerodinamika dan lainnya, hanya untuk menambah estetika saja.

Kemudian perubahan juga terjadi di sektor penutup mesin. Undercowl Honda CB150R 2018 ini sekarang menjadi lebih sporti. Tentunya akses bodi berlubang tidak ketinggalan dan dengan bentuk yang lebih meruncing.

  • Piringan Cakram Depan

Minor improvement lain adalah penggantian model piringan cakram. Honda CB150R versi sebelum 2018 menggunakan cakram dengan model lingkarang biasa. Untuk versi 2018 menggunakan cakram model kembang atau biasa kita kenal dengan wavy disk.

Kelebihan Wavy disk ini, selain lebih bagus secara estetika. Cakram model ini juga memiliki kemampuan pelepasan panas lebih baik. Dibandingkan dengan cakram model lingkaran biasa.

  • Stang

Perbedaan Honda CB150R 2018 Vs Lama adalah pada stangnya. Jika sebelumnya CB150R memiliki posiis berkendara yang sporti dan agak menunduk. Sekarang sudah sedikit dirubah bray.

Sebab, banyak yang meminta agar stang Honda CB150R 2018 ini dibuat menjadi lebih nyaman. Sekarang stangnya menjadi sedikit lebih tinggi dan juga lebih lebar demi kenyamanan berkendara yang lebih baik.

  • Footstep Belakang

Improvement kecil lainnya adalah dengan mengganti model footstep untuk pembonceng. Jika sebelumnya menggunakan seperti pipa besi. Sekarang dibuat lebih sporti desainnya. Juga bisa dilepas pasang dengan lebih mudah.

  • Pass Beam (Lampu Tembak)

Sekarang Honda CB150R terbaru memiliki fitur pass beam. Sebelumnya belum terdapat fitur yang sebenarnya sepele ini. Modelnya adalah seperti pistol atau biasa kita sebut dengan lampu tembak. Bukan pass beam seperti model di New Megapro FI. Mungkin konsumen lebih suka dengan model ini.

  • Mesin dan Konsumsi Bahan Bakar Honda CB150R 2018

Mesin dan Konsumsi Bahan Bakar Honda CB150R 2018

Mesin yang digunakan adalah sama persisi dengan generasi sebelumnya. Namun, sama seperti yang sudah-sudah, seperti di Honda CB150 Verza. Honda melakukan optimisasi pada mesin yang sudah ada.

 BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga Honda CB150 Verza

Sekarang konsumsi bahan bakarnya semakin efisien walaupun sebenarnya tidak terlalu signifikan. Honda CB150R 2018 ini memiliki konsumsi bahan bakar 40,5 km/l. Dibandingkan sebelumnya hanya 37,9 km/l dengan metode pengujian yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here