Perbandingan Biaya Service Ringan CBR Vs GSX Vs R15

0
Perbandingan Biaya Service Ringan CBR Vs GSX Vs R15

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Perawatan adalah suatu hal yang wajid dilakukan. Tentu saja untuk menjaga agar sang kuda besi dalam kondisi prima. Biayanya juga sangat beragam, kali ini akan kita bahas Perbandingan Biaya Service Ringan CBR Vs GSX Vs R15.

Sebenarnya  tidak ada angka yang pasti untuk biaya servicenya. Berbeda dengan spare part yang dilengkapi dengan HET alias Harga Eceran Minimum. Saat saya coba cari satu per satu, satu website dan website lain mendapatkan hasil yang berbeda.

Setelah saya teliti satu persatu, ternyata narasumbernya berbeda lokasi. Selain beda lokasi, beda bengkel resmi ternyata juga berbeda biayanya. Jadi, hal ini tidak terlalu bisa dijadikan patokan. Namun, setidaknya bisa jadi gambaran bagaimana Perbandingan Biaya Service Ringan CBR Vs GSX Vs R15.

Perbandingan Biaya Service Ringan CBR Vs GSX Vs R15

  1. Honda CBR150

Salah satu motor fairing kelas 150 cc ini memiliki penjualan yang bagus dibandingkan dengan para kompetitornya. Ternyata, biaya service ringan atau service rutin untuk motor ini adalah termahal dibandingkan dengan kompetitornya.

Biaya service ringan Honda CBR150 berdasarkan dari honda-cengkareng.com adalah Rp 90.000. Dengan detailnya adalah sebagai berikut;

  1. Pembersihan injektor
  2. Penyetelan injektor
  3. Pembersihan filter udara
  4. Pemeriksaan oli
  5. Pembersihan busi
  6. Penyetelan dan pelumasan rantai motor
  7. Penyetelan rem depan dan belakang
  8. Pemeriksaan dan penambahan air aki
  9. Pemeriksaan lampu dan klakson
2. Yamaha R15

Selanjut adalah saingan berat dari Honda CBR150, yaitu Yamaha R15. Yamaha sendiri melakukan penanganan khusus untuk R15. Yamaha R15 diberikan R-Pit yang hanya diperuntukan untuk Yamaha R series.

Biaya service ringan Yamaha R15 generasi pertama (atau generasi kedua secara global) adalah Rp 70.000. Sedangkan untuk All New Yamaha R15, biaya service rutinnya adalah Rp 80.000. Untuk detailnya sama persis dengan Honda CBR150 di atas.

3. GSX R150

Memiliki harga yang paling murah, ternyata juga membuat GSX R150 ini memiliki biaya service ringan yang paling murah. Biaya service rutin GSX R150 hanya Rp 67.500 saja. Untuk bagain yang dicek juga hampir sama. Biaya service ini juga berlaku untuk GSX S150. –

So itulah Perbandingan Biaya Service Ringan CBR Vs GSX Vs R15. Saya ingatkan lagi, biayanya bisa saja berbeda untuk setiap dealer. Namun, informasi di atas adalah rangkuman dari beberapa website yang saya lihat. RPMSUPER.COM

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here