Pengereman Honda PCX 150 Versi ABS

2
Pengereman Honda PCX 150 Versi ABS

RPMSUPER.COM  – HALO BRAY. Masih berlanjut dalam rangkaian Review Honda PCX 150 Lokal. Setelah kita membahas tentang impressi berkendara Honda PCX 150. Kini kita berlanjut pada review Pengereman Honda PCX 150 Versi ABS.

Honda PCX 150  memiliki dua varian, yaitu pengereman ABS dan tanpa ABS yang menggunakan CBS. Untuk perbedaan harganya sekitar Rp 3 jutaan bray. Jadi cukup lumayan. Nah, semoga review kali ini bisa membantu buat sobat yang bingung mau ambil varian ABS atau cukup dengan varian CBS saja.

Pengereman Honda PCX 150 Versi ABS

Pengereman motor ini sudah menggunakan rem cakram baik untuk depan dan belakang. Jenis cakram yang digunakan adalah model bundar biasa alias bukan wavy atau nama lainnya dari bergelombang.

Kedua cakram ini ditekan dengan paket pengereman dari Nissin. Mulai dari master rem, kaliper hingga selang rem. Mungkin untuk kampas remnya Honda PCX 150 ini menggunakan part dari AHM.

Impressi Berkendara Honda PCX 150

Pada bagian depan menggunakan kaliper dua piston. Sedangkan untuk yang belakang menggunakan satu piston. Nah, sayang sekali untuk Honda PCX 150 ABS-nya hanya ada pada bagian depan saja alias single chanel ABS. Sebab, pada belakang masih menggunakan rem cakram konvensional.

Feeling saat pengereman saya rasa sangat responsif, tetapui tetap halus. Apalagi sistem ABS untuk rem depan yang ada pada motor ini berkerja dengan sangat halus juga. Saat kita rem tidak terlalu terasa jedanya.

Brake dive dari rem depannya juga tidak terlalu keras. Jadi saat kita mengerem dengan keras badan kita tidak serasa dilempar ke depan. Tuas rem untuk rem depan dan belakang juga empuk dan feeling-nya terasa.

Pernah saya melakukan pengereman mendadak dan keras dari kecepatan 80 km/h hingga berhenti dengan menggunakan rem depan dan belakang. Ternyata motor masih sangat stabil hingga kita tidak kehilangan kontrol motor.

Dengan porsi pengereman yang berat di depan jadi lebih aman bray. Sebab, pada bagian depan sudah menggunakan ABS jadi ada garansi rem depan tidak mengunci. Sedangkan pengereman belakang tinggal kita gunakan sebagai pengeimbang saja. Apabila kita gunakan terlalu kuat motor tidak akan berhenti walaupun roda sudah terkunci.

Namun, saya belum mencoba pengeremannya dalam kondisi jalan yang basah atau hujan. So, overal review Pengereman Honda PCX 150 Versi ABS adalah smooth, dan pakem. Bila sobat ada dana lebih ada baiknya ambil yang versi ABS sekalian – RPMSUPER.COM

” Untuk membaca rangkaian Review Honda PCX 150 bisa klik link ini : Klik

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here