Pembalap Baru MotoGP 2019

0
Pembalap Baru MotoGP 2019

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Balapan MotoGP musim 2018 memang belum selesai. MotoGP musim ini baru menjalani setengah musim. Tapi, transfer pembalap sudah hampir rampung. Termasuk untuk Pembalap Baru MotoGP 2019.

Mereka semua adalah pembalap jebolan dari Moto2. Pembalap Baru MotoGP 2019 atau rookie untuk musim depan kemungkinan ada 3 yang pasti dan mungkin menjadi 4 pembalap yang belum terkonfirmasi secara resmi. Lalu, siapa saja mereka, dan bergabung ke tim apa ?

Pembalap Baru MotoGP 2019

  1. Francesco Bagnaia

Menjadi pembalap yang pertama kali mengkonfirmasikan diri naik kelas MotoGP 2019. Francesco Bagnaia atau biasa disebut dengan Pecco akan membalap untuk Pramac Ducati di musim depan. Pecco akan bertandem dengan Jack Miller.

Anak didik Valentino Rossi di Sky Team VR46, Bagnaia sekarang menjadi salah satu pembalap terkuat di Moto2. Saat artikel ini dibuat, dia masih berada diposisi satu. Kemungkinan kuat, Pecco akan menjadi peraih juara dunia Moto2 musim ini. Cukup menarik untuk menanti Pecco membalap dengan mesin Ducati Desmo di musim depan.

2. Joan Mir

Cerita kepindahan Joan Mir menjadi Pembalap Baru MotoGP 2019 sempat ditarik ulur layaknya sinetron :mrgreen: . Pembalap muda asal Spanyol ini menetapkan keputusan akan bergabung ke Suzuki Ecstar di musim depan. Kedatangannya membuat Andrea Iannone tersingkir dari kursi Suzuki.

Sekarang, Joan Mir membalap di salah satu tim kuat di Moto2, yaitu Mac VDS. Bertandem dengan adiknya Marc Marquez, Alex Marquez. Nah, dimusim depan Mir akan satu garasi dengan pembalap Spanyol lainnya, Alex Rins. Joan Mir menjadi satu-satunya rookie musim ini yang membalap untuk tim pabrikan secara langsung.

BACA JUGA : Resmi Joan Mir Gabung ke Suzuki Ecstar

3. Miguel Oliviera

Pembalap yang musim lalu yang membalap dengan sangat bagus. Di musim yang sedang berjalan ini Oliviera juga kebanyakan berada dibarisan depan. Sekarang dia membalap untuk tim Red Bull KTM Ajo Moto2.

Bahkan, sampai MotoGP Jerman lalu, pembalap berkebangsaan Portugal ini ada di posisi 2 klasemen. Juga menjadi kandidat kuat perebut titel Moto2 musim ini. Musim depan dia masih bersama KTM, bedanya adalah di kelas MotoGP di Tech 3 KTM. Dia akan bertandem dengan pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin.

4. Fabio Quartararo

Sebenarnya untuk pembalap yang satu ini belum ada kepastian yang resmi. Karena memang belum ada kabar resmi dari Yamaha, bahwa pembalap satu ini akan bergabung ke tim satelit Yamaha.

Quartararo dikabarkan sudah melakukan kesepakatan kontrak dengan SIC Petronas Yamaha untuk mengisi salah satu kursi mereka di musim depan. Pembalap berpaspor Prancis ini akan mendampingi Franco Morbidelli.

Secara performa memang terbilang cukup mengkilap. Sejauh ini dia sudah mengoleksi satu kemengangan, yaitu di Cataluna. Suatu hal yang bagus karena menggunakan motor bersasis Speed-Up yang sudah lama tidak menang.

Updated : 13 Agustus 2018, Lin Jarvis mengkonfimasi masuknya Fabio Quartararo di SIC Yamaha Petronas di musim depan.- RPMSUPER.COM 

Referensi : motorsport.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here