Pasang Visor Fariasi

Tampak dari Dashboard :D

pasang visor

RPMSUPER.COM – Visor atau windshild sebuah perangkat yang ada pada sepeda motor (namun tidak semua sepeda motor mempunya visor atau windshild ini :mrgreen: ) berfungsi sebagai penahan angin bisa dilihat dari namanya dan juga bisa mempermanis tampilan motor brader semua ๐Ÿ˜€ .

Contoh motor yang menggunakan visor yaituย ย Kawasaki Ninja series (kecuali s dan ss ), Suzuki Satria Fu, Honda CS1 dan masih banyak lagi yang tidak bisa RPM sebutkan disini.

Nah, part yang sering dikanibal jika di club megapro adalah menggunakan visor Honda CS1 dan Kawasaki Ninja R. Untuk komunitas New Vixion juga sudah banyak yang menggunakan visor Kawasaki Ninja R untuk melengserkan visor asli atau bawaan .

Untuk visor atau windshild sendiri sudah banyak part aftermarket yang tersebar luas. Yang lebih asyik, sudah tinggal plug and play untuk beberapa motor. Namun ada beberapa yang mengkanibal visor dari pabrikan lain, dan harus menggunakan kreatifitas untuk memasangnya .

Pada kesempatan hari ini RPM ingin berbagi cara tentang memasang visor fariasi Suzuki Satria Fu pada motor RPM sendiri, yaitu New Megapro. Awalnya RPM ingin menggunakan visor dari kawasaki Ninja R karena indent satu bulan tak kunjung mendapatkannya. Akhirnya pindah lain hati dan mendapatkan visor fariasi Suzuki Satria Fu ini, cukup ditebus dengan harga Rp 37.000 ๐Ÿ˜€ . Bonus senyum dari mbak mbak yang jaga toko :mrgreen:

visor safu
Pict by google.com

Nah untuk pemasangannya ada dua opsi, yaitu dengan mengebor tutup speedometer dan menggunakan dobule tape saja. Saya menggunakan langkah kedua karena mudah untuk dilakukan dan tidak memakan korban. Untuk itu siapakan double tape yang ada busa tipis (RPM kurang ngeh namanya ๐Ÿ˜€ ). Bisa dicari di toko bangunan terdekat cukup dengan harga Rp 10.000 saja .

Untuk langkah awal hilangkan dulu logo S pada visor karena barang yang RPM beli terdapat logo S dan dilangkan cukup dengan bensin saja. Yang kedua posisikan visor atau windshild sesuai selera dan tingkat keluesan motor. Jika sudah menemukan tempat yang cocok tempelkan doubl tape kepada tempat tersebut.

pasang visor1

Kemudian tempatkan visor dan rekatkan secara benar dan teliti agar visor tidak berubah tempat dari langkah awal. Lalu tekan agar perekat pada double tape melekat dengan sempurna dengan visor dan berilah sedikit pemanis entah itu stiker warna atau stiker gambar .

Berikut hasil penampakan visor tersebut di Honda New Megapro

pasang visor3
Tampak depan ๐Ÿ˜€
Tampak kanan
Tampak kanan ๐Ÿ˜€
Tampak dari Dashboard :D
Tampak dari Dashboard ๐Ÿ˜€

Untuk hasil sendiri cukup memuaskan dengan modal yang murah meriah. Hanya dengan Rp 47.000 saja sudah dapat mendongkrak penampilan. Untuk pemasangan bisa saja menggukan cara pertama, yaitu dengan mengebor tutup speedometer namun beresiko pecah dan sparepartnya sulit dicari .

Last … Mungkin sobat RPM ada yang sudah memasang visor fariasi di kuda besi brader semua ? Monggo dishare di kolom komentar. Sekian mohon undur diri, semoga berguna dan bermanfaat bagi brader semua dan juga semoga kepengen :mrgreen:ย RPM –

 

Kunjungi juga :

Facebook Fanspage RPMSUPER - Untuk Daily update tentang dunia Otomotif.

OtoBlade.com - Untuk info seputar dunia mobil.

RPMSUPER - AutoChanel - Untuk video seputar dunia otomotif.

Otoblade.com instagram - Untuk Daily Update tentang Mobil.

Instagram pribadi saya - Untuk info tentang dunia otomotif.

www.miranto.id - untuk diluar berita otomotif.

Kontak RPMSUPER.COM - Juga selalu tersedia ๐Ÿ˜€

 


Baca juga bray

Review Wuling Confero S by RPMSUPER

30 Komentar

      • aku aslinya pengen punya e sebe er thai . hargana beuh 250 an .. ga beraniii . pengen nya visor bening . punya cs one ga keliatan . kena matahari pun masih gelap gelap gitu .. remang remang ๐Ÿ˜€ . aku di pasang ya gitu gitu aja gan . yg penting visor ๐Ÿ˜€ . oh iyo masang visor ini kalo nunduk rasanya jadi kurang hambatan udaranya ya ๐Ÿ˜€

Masukan komentar Anda