Pasang Stabilizer Rantai

SRANTAI

 

RPMSUPER.COMย – Stabilizer rantai nama sebuah part yang tak asing lagi ditelinga kita part yang booming diawal era milenium ini. Sempat menjadi barang yang paling dicari karena bentuknya yang unik. Namun, masih ada fungsinya. Bentuk dan warna beragam apalagi bahan dasar pembuatannya berbeda-beda.

Kali ini RPM ingin berbagi tentangย ย pemasangan stabilizer rantai. Stabilizer rantai ini merk Fast Bikes berwarna emas yang eye cathing :mrgreen: ditebus dengan harga Rp 160.000. Untuk fiinishing cukup halus namun pada bagian belakang agak kasar sedikit ๐Ÿ™ . Pada roller terbuat dari karet buka plasti yang membuatnya tidak brisik saat motor melaju.

Nah, kali ini kita bahas cara pemasangan part ini. Alat yang perlu disiapkan cukup kunci L ukuran 5 dan 6 milimeter.

1.Pastikan anda punya motor yang menggunakan rantai ๐Ÿ˜€ .

2.Bersihkan rantai agar enak pasangnya. Cara membersihkan rantainya bisa cek ย disini bro ๐Ÿ˜€ .

3.Lepas dulu penutup belakang stabilizer rantai ini.

4.Masukan ke arm pastikan lebarnya cukup dan ditempatkan yang pas .

5.Pasang penutup belakang lalu kencangkan jangan lupa kencangkan juga dibagian roller .

6.Atur tingkat ketinggian dibawah bodi stabilizer ini .

7.Arahkan roller ke rantai dan harus pas .

8. Dicoba dahulu bray. Pastikan rollernya tidak keluar dari rantainya.

Cukup mudah bukan ? ๐Ÿ˜€

Review yang dirasakan ? Tidak terlalu terasa sebenarnya :mrgreen: . Namun, saat melaju di jalan yang menurun motor menggelinding dengan stabil karena rantai tegangannya stabil. Kemudian saat melakuakan akselerasi juga tidak perlu mengunggu rantai menegang dulu. Memasang stabibilizer rantai tidak ada efek sampingnya. Malaha bisa menambah atau mempermanis tampialn motor Anda.

Last…P art ini tujuan utamanya hanyalah untuk fariasi saja namun masih ada fungsinya walau sedikit ๐Ÿ˜€ dan untuk reviewnya tiap orang bisa berbeda-beda. Memang untuk yang tidak terlalu peka, tidak akan merasakan perbedaan anatara sebelum dan sesudah menggunakan stabilizer rantai. Ya, memang dikarenakan fungsi utamahanya ahnya untuk aksesoris, tetapi tidak ada salahnya karena dapat mempercantik tampilan motor. Cukup sekian semoga berguna dan bermanfaat serta semoga kepengen :mrgreen:RPM – RPMSUPER.COM

 

Baca juga bray

28 Comments

Masukan komentar Anda