Pasang Handguard Motor

RPMSUPER.COM –ย Handguard adalah salah satu part tambahan yang gunanya melindungi tangan (bisa dilihat dari namanya). Juga dapat melindungi handle rem maupun kopling dari benturan yang tidak diinginkan dari depan. Handguard sendiri mempunyai beberapa model, tipe dan variasi harganya juga ada yang terjangkau ada juga yang mahal nggak karuan.

Motor yang produksi massal di Indonesia ini belum ย ada yang menggunakan handguard. Kalau ada mungkin hanya satu atau dua jenis tipe motor dan kebanyakan motor cross atau gasstrack. Handguard sendiri mempunyai kelebihan yang cukup karena dapat melindungi tangan kita dan juga handle rem mapun kopling dari benturan dari depan.

Sekarang handguard juga mengalami perkembangan entah itu model, bahan dasar dll. Dulu hanya berbentuk lempengan besi dilabur warna. Kini, ada juga yang ditambah dengan penutup yang terbuat dari plastik dan kini juga ditambah lampu LED sebagai variasi. Ada juga berbentuk kecil (nggak bisa jelasinnya) yang sekarang juga digunakan untuk balapan on the road seperti road race, drag race dll. MotoGP juga menggunakan ini sebagai standar keselamatan para pembalapnya,juga hadguard jenis ini tidak menggangu sistem aerodinamis pada motor.

Handguard juga sebagai pelengkap dalam modifikasi karena stylist dan fungsional,terlebih untuk modifikasi aliran touring dan streetfighter cocok menggunakan part yang satu ini.Motor pun akan terlihat extracool ๐Ÿ˜€ dan confident ๐Ÿ˜€ .

Cara pasang handguard motor juga mudah :

  1. Lepas jalu stang motor (jika ada)
  2. Rangkai dudukan dan masukan dalam lubang stang tadi lalu kencangkan dengan kunci L (ukurannya menyesuaikan)
  3. Masukan baut pada lubang handguard lalu pasang dudukan pada stang. (jika ada)
  4. Rangkai kabel-kabelnya (jika ada)

Kelebihan pasang handguard motor :

  1. Resiko benturan dari depan berkurang.
  2. Stylist.
  3. Jika ada lampu LED menambah terang motor.

Kekurangan pasang hangduard di motor :

  1. Lebar motor bertambah.
  2. Cairan aki cepat berkurang (jika ada tambahan LED dan sering dihidupkan)

RPM sendiri dulu juga sudah memesang untuk tunggangan RPM harganya juga murah meriah yaitu Rp 100.000. ย Berbahan alumunium keras dan penutup dari plastik berwarna hitam. Perhatikan juga untuk jenis yang sama yaitu dudukan handguar diatur ketinggiannya agar tidak mentok tangki.

Last… Handguard sebenarnya part wajib untuk keselamatan berkendara walau bentuknya kecil namun manfaatnya cukup besar.Sekian cuap-cuap dari saya silahkan dikunyah-kunyah,mohon kritik dan saran .Semoga berguna dan bermanfaat ๐Ÿ˜€ (RPM) .

Sosial Media : Facebook Fanspage : RPMSUPER.COM Twitter : klik di sini Instagram : klik di sini Email : klik di sini Google + : klik di sini Youtube channel : Klik Di sini Another blog : Miranto.id ( health and fitness )ย  lapak rpmsuper

Baca juga bray

No Comments

Masukan komentar Anda