Pasang Filter Bensin

foto0345

 

 

RPMSUPER.COM – Filter bensin  mempunyai peran fital dalam laju kendaraan kita. Filter  dapat mencegah benda asing selain bahan bakar masuk keruang bakar. Misal, kotoran yang terbawa dari bahan bakar dengan kualitas buruk. Sealin itu, dapat mencegah air yang masuk ke dalam tangki menuju ruang pembakaran.

Nah, kali ini RPM ingin berbagi tenntang tips dan cara memasang filter bensin ini karena sangatlah mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Biasa untuk kelinci percobaan si Black Shadow pastinya .

Walaupun standarnya sudah ada filter bensin yang menjadi satu dengan kran bensin. Namun, tak ada salahnya menggunakan double filter. Harapannya agar bahan bakar yang hendak menuju ke ruang pembakaran benar-benar bersih dari kotoran. Bahkan tidak tercampur air. Jika air dan kotoran masuk ruang bakar, bisa mengganggu performa mesin.

Saya memasang filter bensin ini sekalian mengganti selang bensin aftermarket agar barang ori masih aman :mrgreen: . Selang bensin mennggunakan brand Kytaco atau akrab disingkat KTC warna kuning stabilo dengan harga Rp 20.000. Sedangkan untuk filter bensin,  menggunakan brand dari POSH harga sama yaitu Rp 20.000 jadi total cuma Rp 40.000. Tapi, sobat bebas memilih selang bensin atau filter bensin sesuai keinginan Anda.

Foto0794

 

Alat yang disiapkan cukup cutter atau alat pemotong dan tali tis saja ,berikut cara pasangnya versi saya ya :mrgreen:

  • Tutup aliran bensin putar kran ke off
  • Lepas selang bensin yang asli.

Photo-0024

 

  • Ukur selang rem aftermarket sesuai kebutuhan Anda.
  • Pasang selang bensin kedua sisi filter bensin.
  • Pasang selang ke kran bensin dan karbu.
  • Kencangkan dengan tali tis. Kemudian potong sisa tali tis.

Photo-0034

 

  • Putar kran ke arah ON dan selesai 😀

Photo-0039

 

Last.. Jangan sampai terbalik memasang filter bensinya bisa-bisa malah mampet aliran bensinnya karena sudah ditulis arah aliran bensin dibodi filter bensin sendiri. Bersihkan secara berkala filter yang ada di dalamnya agar bisa selalu bersih. Cara ini mungkin cukup efektif untuk mencegah benda asing masuk ke ruang bakar dengan biaya yang murah 😀 .

 

 

Kunjungi juga :

Facebook Fanspage RPMSUPER - Untuk Daily update tentang dunia Otomotif.

OtoBlade.com - Untuk info seputar dunia mobil.

RPMSUPER - AutoChanel - Untuk video seputar dunia otomotif.

Otoblade.com instagram - Untuk Daily Update tentang Mobil.

Instagram pribadi saya - Untuk info tentang dunia otomotif.

www.miranto.id - untuk diluar berita otomotif.

Kontak RPMSUPER.COM - Juga selalu tersedia 😀

 


Baca juga bray

Review Wuling Confero S by RPMSUPER

20 Komentar

  1. maaf nih bro. cuma rasanya brand kitaco tidak pernah pakai nama ktc. kitaco kalo gak salah brand asal jepang dan tidak pernah mengeluarkan product seperti ini. biasanya product kitaco itu ‘kelas berat’.

    coba cek lagi yang pake brand KTC, apakah benar itu dari KITACO atau KYTACO..

Masukan komentar Anda